1. Startup

CitCall Tawarkan Solusi Pemasaran dan Sistem Verifikasi Nomor Telepon Berbasis Missed Call

Terinspirasi dari Zipdial, CitCall saat ini fokus pada pengenalan teknologi yang digunakannya kepada calon pengguna

Inovasi bisa beragam bentuknya, salah satunya datang eksplorasi pemanfaatan teknologi yang ada. Terinspirasi dari Zipdial yang ada di India, CitCall mencoba berinovasi dengan teknologi telepon. Memanfaatkan fitur missed call CitCall menyuguhkan sebuah layanan marketing berbasis SMS dan juga sistem untuk verifikasi dengan menggunakan missed call.

Dua layanan inilah yang menjadi ujung tombak CitCall. CitCall yang baru diluncurkan di awal tahun ini dengan teknologi yang ditawarkannya mencoba berperan sebagai infrastruktur yang bisa pengguna manfaatkan, baik sebagai marketing atau pengembangan sistem.

Founder CitCall Joel Hartanto Kereh mengungkapkan bahwa CitCall dikembangkan di Indonesia dengan visi ingin mengoptimalkan kinerja bisnis di bidang IT dan konvensional dengan pemanfaatan teknologi telekomunikasi yang mudah dan bisa menjangkau seluruh masyarakat Indonesia.

Joel menjelaskan dua fokus utama layanan CitCall yakni marketing dan sistem memiliki pola yang agak sedikit berbeda. Di perannya sebagai “alat bantu” marketing CitCall bekerja dengan mem-blast konten promosi melalui SMS kepada mereka yang melakukan missed call ke nomor tertentu.

Pengguna CitCall dalam hal ini pemilik produk, event atau pihak yang ingin mempromosikan hanya tinggal melakukan setup dan merancang isi sms yang akan di-blast. Selanjutnya mereka akan mendapatkan nomor unik yang bisa dipanggil dalam hal ini sebatas missed call yang akan memicu sistem CitCall untuk mengirimkan konten promosi atau campaign yang sudah disiapkan sebelumnya. Dalam konten promosi atau sms inilah pengguna CitCall bisa mengirimkan tautan unduh aplikasi, halaman web, kode diskon, dan bentuk promosi lainnya.

Fitur utama yang disajikan CitCall adalah sebagai sistem. Artinya sistem dari CitCall bisa digunakan untuk berbagai hal dalam keperluan sistem, salah satunya verifikasi nomor telepon. Bila sekarang kita terbiasa mendapatkan dua langkah verifikasi menggunakan kode yang dikirimkan melalui SMS, layanan CitCall bisa digunakan untuk bentuk verifikasi seperti ini hanya saja memanfaatkan fitur missed call. Pengguna tinggal memanggil nomor yang didapatkan dan otomatis nomor akan terverifikasi. Dan masih banyak bentuk penggunaan sistem missed call dari CitCall ini.

Untuk saat ini menurut Joel, perusahaan yang masih mengandalkan dana pribadi atau bootstrapping ini berusaha memberikan layanan berkualitas agar bisa membantu perusahaan penggunanya dalam mengefisienkan budget perusahaan dengan kemampuan pemasaran dan promosi dengan cara yang murah dan efektif.

Mengenai optimisme CitCall di Indonesia, Joel menerangkan:

“Sistem missed call dapat menjangkau seluruh pengguna HP di Indonesia (baik smartphone maupun feature phone). Terlebih lagi belum adanya sistem serupa di Indonesia dan penduduk Indonesia yang cukup familiar dengan missed call.”

Saat ini disampaikan Joel selain memperkenalkan sistem missed call CitCall ke industri agensi iklan dan perusahaan untuk pemasaran mereka juga memperkenalkan fitur utama CitCall sebagai infrastruktur untuk sistem verifikasi no telepon degan missed call ke industri IT dan startup Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again