Categories

Interview

Clozette Indonesia Akan Segera Umumkan Nama Country Manager

Hesti Pratiwi - 12 May 2014

Sejak resmi berpisah dengan Female Daily Network, Clozette Indonesia terus berbenah. Selain menyempurnakan konten dan layanan, Clozette dikabarkan mencari seorang Country Manager untuk Indonesia dan kini telah menemukan orang yang pas menduduki jabatan tersebut.

Dihubungi pihak DailySocial, Roger Yuen, founder & CEO Clozette mengatakan Clozette Indonesia sepenuhnya dimiliki oleh perusahaan induk Clozette yang berbasis di Singapura.

Ia pun mengatakan bahwa Clozette Indonesia merupakan bagian penting dari bagian grup Clozette, termasuk situs Clozette lokal di Jepang dan Taiwan. Fashion network ini memiliki visi untuk menjadi sebuah wadah komunitas yang stylish dan cerdas. Platform berbagi yang ditawarkan oleh Clozette memberikan tempat berbagi ide berbusana, menemukan fashion item dan belanja dalam satu platform.

Clozette juga dapat dikatakan sebagi jaringan belanja sosial yang memberikan tren terbaru pada komunitas pecinta fashion dan kecantikan. Clozette menyediakan ekosistem digital untuk brand fashion, retail, dan desainer, untuk terlibat dan berinteraksi dengan konsumen.

Didorong oleh user-generated content, Clozette memberikan wawasan tentang preferensi konsumen di dunia fashion, kecantikan, dan gaya dari konsumennya langsung.

“Seperti yang Anda lihat pada Clozette Indonesia, kami memiliki bagian Hijab sangat populer yang sesuai dengan minat yang sangat kuat pada hal itu dari anggota kami. Tim Clozette Indonesia terdiri dari sembilan orang yang meliputi pemasaran, penjualan, customer support , desain dan pengembangan teknis. Kami berharap tim lokal akan berkembang mencapai 15 sampai 20 orang pada akhir tahun 2014. Tim Indonesia sepenuhnya diberdayakan untuk mengelola pengembangan Clozette Indonesia dengan dukungan dan bimbingan dari perusahaan,” jelas  Roger.

Mengenai siapa yang akan menjadi Country Manager untuk Indonesia, Roger tidak mau menyebut nama karena akan segera diumumkan, tetapi memberi ‘bocoran’ bahwa saat ini dia bekerja sebagai head of digital di sebuah perusahaan advertising berskala global. Dia sangat kaya pengalaman di dunia digital, baik di Indonesia maupun di Amerika Serikat.”

Terkait dengan seperti apa hubungan saat ini antara  Clozette dan FDN, Roger membeberkan, kedua perusahaan ini  masih memiliki visi yang sama untuk menjadi bagian dari pasar perempuan dalam lanskap digital di Indonesia . “Jika relevan, kita akan bersama-sama memberikan solusi yang menggabungkan persembahan terbaik dari kedua perusahaan.”

Roger menilai adanya keserasian antara isi editorial FDN dan ekosistem Clozette yang sangat melengkapi. Oleh karena itu, cross-marketing antara situs dan aset dari kedua perusahaan adalah aspek kunci dari kolaborasi.

[Ilustrasi foto:Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id