Categories

Social Media

Clubhouse Luncurkan Wave, Cara Cepat untuk Memulai Sesi Audio Chat Bersama Teman

Undang teman di Clubhouse untuk bercengkerama dalam sebuah private room hanya dengan 'melambaikan tangan'

Glenn Kaonang - 24 September 2021

Clubhouse meluncurkan fitur baru bernama Wave. Sesuai namanya, fitur ini dirancang agar pengguna bisa saling berinteraksi semudah melambaikan tangannya.

Dari perspektif sederhana, Wave merupakan cara cepat untuk memulai sesi audio chat bersama teman. Jadi dari halaman utama aplikasi, Anda bisa melihat daftar teman yang sedang online, lalu mengklik icon bergambar tangan melambai untuk memanggil mereka.

Mereka kemudian bakal menerima notifikasi bahwa Anda telah mengundangnya untuk berbicara. Lalu kalau mereka menerima, Anda bersama teman-teman Anda tersebut bakal langsung dibawa ke sebuah private room untuk mulai bercengkerama.

Selagi menunggu respon dari teman-teman yang dipanggil, Anda masih bisa menggunakan aplikasi Clubhouse seperti biasa. Sebuah indikator akan muncul untuk mengingatkan bahwa Anda sedang memanggil teman untuk berbicara, dan Anda bisa membatalkannya kapan saja jika mau. Lalu seandainya Anda keluar dari aplikasi, panggilan tersebut akan di-pause secara otomatis.

Selain untuk memudahkan komunikasi dalam sebuah lingkaran sosial, Clubhouse juga percaya fitur ini bakal sangat berguna untuk saling mengenalkan teman-teman dari kelompok yang berbeda. Kalau mau, sesi ngobrol privat tersebut juga bisa dibuka untuk publik kapan saja diinginkan.

Wave saat ini sudah tersedia di aplikasi Clubhouse versi iOS maupun Android. Anda cuma perlu meng-update aplikasinya ke versi yang paling baru untuk mulai menggunakannya.

Belum lama ini, Clubhouse meluncurkan fitur spatial audio dengan tujuan untuk membuat percakapan jadi terasa lebih hidup. Ditambah fitur Wave sekarang, Clubhouse jadi semakin ideal untuk mewadahi momen-momen privat bersama teman dan keluarga.

Clubhouse bilang saat ini ada lebih dari 700.000 room yang dibuat di platform-nya setiap harinya. Sebagian besar memang merupakan sesi komunal yang berisikan sejumlah pembicara dan lusinan atau bahkan ratusan pendengar, tapi tidak jarang juga Clubhouse digunakan untuk sesi ngobrol random dalam sebuah pertemanan, apalagi berkat kemudahan yang ditawarkan oleh fitur Wave itu tadi.

Sumber: Clubhouse.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter