Categories

Berita

comScore Perkenalkan Mobile Metrix di Indonesia

Juga jalin kemitraan dengan Kantar untuk mengembangkan alat analisis lintas media dan platform

Randi Eka - 15 October 2015

Bersamaan dengan pagelaran Mobile Marketing Association (MMA) Forum Indonesia yang digelar hari ini comScore Inc. salah satu perusahaan di bidang analisis media dan periklanan menyatakan kehadirannya di Indonesia. Di Indonesia comScore menghadirkan solusi aplikasi analisis pengguna mobile bernama Mobile Metrix. Selain itu juga diumumkan bahwa saat ini bersama Kantar, sebuah perusahaan pengelola dan analisis data global, comScore sedang mengembangkan sebuah solusi mobile yang akan menjadi sebuah alat analisis pengukuran lalu lintas data mobile lintas media dan platform yang dinilai sebagai solusi analisis masa depan.

Dalam sambutannya menanggapi kerja sama pengembangan ini, Chief Client Officer Kantar untuk wilayah Asia Pasifik Tim Kelsall mengatakan:

“Kantar dan comScore menyadari pentingnya pengukuran penggunaan perangkat mobile yang komprehensif sebagai langkah penting untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan pada eksosistem iklan dan media mobile. Panel mobile yang kami bangun bersama untuk pengguna di Indonesia diharapkan mampu untuk membawa layanan comScore dan Kantar ke pasa secara lebih cepat.”

Produk Mobile Metrix yang diluncurkan di Indonesia sendiri didesain untuk memastikan pengguna perangkat mobile disuguhkan pada iklan-iklan yang tepat. Hal ini juga didasari oleh tingginya penetrasi penggunaan perangkat mobile untuk konsumsi konten digital oleh masyarakat Indonesia. Sistem Mobile Metrix bekerja dengan melakukan analisis terpadu perilaku pengguna mobile melalui browser dan karakteristik perangkat.

Vice President comScore untuk wilayah Asia Pasifik Kerry J Brown dalam sambutannya mengungkapkan:

“Indsutri membutuhkan sebuah insight untuk memutuskan apa yang harus mereka lakukan serta menjadi jaminan bahwa penentu keputusan mampu untuk membuat perencanaan kebutuhan di masa mendatang. Hari ini kami mengumumkan inisiatif untuk mendukung kebutuhan tersebut melalui comScore Mobile Metrix. Untuk kepentingan masa mendatang, pekerjaan kami dengan Kantar untuk membangun bersama sebuah panel mobile untuk melakukan pengukuran data di perangkat mobile dengan berbagai platform dan media dan memberikan keuntungan untuk seluruh industri.”

Indonesia diyakini akan menjadi ladang bagi penggunaan platform sejenis comScore. Masyarakat digital-addict dan cenderung konsumtif di sini akan menjadi potensi besar bagi industri jika mampu dibina dengan baik. Dibina dengan memastikan konten advertisingditunjukkan dengan benar dan sesuai porsinya. Tanpa adanya analisis, persebaran konten advertising yang tidak tepat sasaran secara konten dan cenderung sporadis justru menjadikan target sebenarnya dari advertising tersebut tidak tercapai dengan baik.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter