Categories

Berita

Content Collision Hadirkan Platform C2Live, Bantu Brand Selenggarakan Lomba Blog

C2Live juga bisa berfungsi sebagai portofolio bagi kreator konten

Prayogo Ryza - 6 September 2017

Content Collision (C2), salah satu perusahaan content marketing asal Indonesia, merancang sebuah platform yang disiapkan untuk melayani dan membangun ekosistem kreator di Asia Tenggara. Platform tersebut diberi nama C2Live. Platform yang dikembangkan C2 ini selain bisa membantu brand mengadakan lomba blog secara lebih efisien juga bisa membantu mengelola data. Termasuk membantu brand dalam mempromosikan ke komunitas, menyeleksi dan menilai artikel satu per satu.

Konten saat ini menjadi salah satu senjata paling ampuh untuk promosi dan meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap sebuah brand. Seiring berkembangnya teknologi dan konsumsi internet, konten pun berkembang. Semula, blog yang hanya berisi tulisan kini lazim dilengkapi oleh infografis maupun video. Dengan demikian lomba blog bisa menjadi strategi penguatan brand. C2Live hadir

“Kami paham bahwa brand dan penerbit (publisher) yang sedang menembus pasar Asia Tenggara membutuhkan konten berkualitas tinggi yang disesuaikan dengan pasar lokal. Namun, mereka belum tahu cara yang tepat untuk membuat dan mendistribusikan konten tersebut,” ujar COO C2live Enricko Lukman.

Lebih lanjut Enricko juga menjelaskan C2Live mencoba menghasilkan solusi untuk memberikan pelayanan terhadap ekosistem blogger dan kreator konten Indonesia. Termasuk mempertajam karya dan mendorong mereka untuk membangun karier.

“Pada saat yang bersamaan, kami sadar bahwa masih belum banyak pihak yang memberikan pelayanan penuh terhadap ekosistem blogger dan kreator konten Indonesia. Maka dari itu, kami ingin membantu mereka memecahkan berbagai tantangan di profesinya, membantu mereka mempertajam karyanya, hingga mendorong mereka untuk membangun karier yang sesuai dengan passion,” terangnya.

Enricko menambahkan tujuan C2Live dihadirkan untuk menjadi sarana kepada siapa saja yang ingin memanfaatkan kekuatan dari konten-konten baik dalam jumlah kecik maupun besar. Saat ini C2Live masih baru memulai. Tercatat sejauh ini memiliki kurang dari 10.000 pengguna.

Dengan tren perkembangan yang saat ini, C2Live berharap bisa menjadi platform atau mesin bagi brand dan publisher yang ingin menjalankan lomba blog. Di sisi lain, C2Live juga bisa berfungsi sebagai platform untuk menciptakan portofolio secara gratis bagi para kreator konten.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter