11 July 2018

by Yoga Wisesa

Controller Xbox One Edisi Spesial Baru Dipersembahkan Buat Para Fans Game Olahraga

Peluncurannya juga ditemani oleh aksesori Xbox Pro Charging Stand edisi khusus.

Sebagai sistem kendali utama pendukung console current-gen, DualShock 4 dan controller Xbox One menawarkan keunggulannya masing-masing. Ukuran dan desain gamepad Sony membuat-nya fleksibel untuk menangani genre game berbeda, sedangkan penempatan thumb stick yang asimetris dan tubuh 'berisi' controller Xbox One ideal buat permainan-permainan shooter.

Jika Anda menikmati game di platform berbeda, kompatibilitas controller Xbox One di perangkat Windows memastikannya jadi salah satu pilihan pertama  gamer PC saat mereka membutuhkan gamepad (meski DualShock 4 juga bisa dipasangkan ke PC berbekal app third-party). Keunggulan lain penawaran Microsoft adalah banyaknya varian periferal Xbox. Misalnya, jika Anda butuh gamepad berfitur lebih lengkap dan canggih, tersedia Elite Wireless Controller.

Dan melihat tingginya antusiasme gamer terhadap permainan-permainan ber-genre olahraga, Microsoft memperkenalkan Xbox Wireless Controller Sport White Special Edition. Segala hal yang Anda sukai mengenai gamepad Xbox kembali muncul di sana; namun di tubuhnya, produsen mengimplementasian warna putih yang dipadu bersama hijau mint serta abu-abu cerah (pada thumb-stick, D-Pad, teks action button dan pola segitiga pada grip).

Kombinasi putih, mint dan abu-abu tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesan energetik dan segar. Namun Microsoft juga tidak melupakan aspek fungsionalitasnya. Tim desainer mencantumkan lapisan rubberized berpola diamond di area belakang untuk meningkatkan daya cengkeram sehingga controller tetap nyaman dipakai di waktu lama dan tidak mudah tergelincir walaupun jari Anda mulai berkeringat.

Untuk membuat pengalaman gaming jadi lebih praktis, Microsoft juga telah menyiapkan aksesori Xbox Pro Charging Stand dengan warna dan desain serupa unit Xbox Wireless Controller Sport White Special Edition. Tanpa perlu mencolokkan kabel USB ke gamepad, setelah selesai bermain, Anda hanya tinggal menaruh controller di docking dan ia akan segera mengisi baterai 'Sport White'.

Xbox Pro Charging Stand Sport White Special Edition dijual secara terpisah. Di dalam bungkusnya, Anda akan menemukan kabel sepanjang 180-sentimeter dan baterai rechargeable. Baterai tersebut bukanlah baterai AA biasa yang dibundel dalam boks controller Xbox One versi standar, melainkan baterai Xbox Play & Charge Kit.

Xbox Wireless Controller Sport White Special Edition serta Xbox Pro Charging Stand versi putih rencananya akan mulai dipasarkan secara global pada tanggal 7 Agustus nanti. Unit controller dibanderol US$ 70, lalu dock charging-nya dijajakan seharga US$ 50. Belum diketahui apakah Microsoft menyiapkan versi bundel lengkapnya...

Sumber: Xbox.com.