1. Startup

Cooliris Sediakan Aplikasi Manajemen Foto untuk Platform iOS

Beberapa waktu yang lalu Coolirismenghadirkan aplikasi manajemen foto untuk platform iOS. Nama aplikasinya Cooliris, seperti nama perusahaannya. Aplikasi ini tersedia baik untuk iPhone maupun iPad. Sampai sekarang aplikasi ini masih featured di App Store dan menduduki posisi Top 3 untuk kategori Lifestyle. Saya sudah mencobanya di kedua jenis devices dan saya pikir aplikasi ini cocok untuk Anda yang suka berbagi foto, apalagi yang terkoneksi melalui Facebook.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dengan mudah mengorganisasi foto-foto yang terletak di device, terserak di Facebook (termasuk di Newsfeed), maupun di Instagram. Kita juga bisa secara langsung menambahkan gambar-gambar yang diperoleh melalui pencarian Google Image Search. Cara menampilkan fotonya pun menarik, menggunakan teknik yang disebut sebagai 3D Wall yang fluid. Selain di device, pengguna yang memiliki Apple TV juga bisa langsung streaming melalui media AirPlay.

Keunggulan lain aplikasi organisasi Cooliris ini adalah fitur berbaginya. Setiap foto yang kita pilih (bisa multiple entries) bisa dikirimkan ke teman-teman kita. Data teman-teman ini berasal dari Facebook. Tersedia pula fitur Conversation untuk mengirim komentar bagi setiap foto yang dikirimkan. Selain itu foto-foto tersebut juga bisa disimpan dengan mudah di device kita karena aplikasi ini juga menyediakan fitur Simpan. Mungkin di waktu mendatang Cooliris bisa juga menambahkan akun Flickr sebagai salah satu jejaring sosial yang terkoneksi.

Video berikut menjelaskan bagaimana cara menggunakan Cooliris sebagai alat Social Discovery:

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again