28 September 2017

by Yoga Wisesa

Corsair ST100 Ialah Stand Headset Premium yang Bisa Suguhkan Surround Sound 7.1

ST100 didesain untuk menjadi singgasana headphone kebanggaan Anda.

Bagi sejumlah orang, mengustomisasi PC serta mengoleksi gaming gear  tampaknya menjadi kegiatan yaang tak kalah seru dari bermain video game. Mungkin ini alasannya mengapa tren RGB begitu populer sekarang. Dan jika kebetulan Anda sedang bingung mencari tempat sempurna buat menaruh headphone kesayangan, Corsair Components punya solusinya.

Mengawali bisnisnya di ranah teknologi melalui penyediaan memori komputer, brand dari Fremot itu kini dikenal sebagai pemasok aksesori gaming terpercaya. Corsair juga tak tanggung-tanggung dalam menawarkan produk. Selain keyboard dan mouse, mereka turut mendesain kursi gaming hingga unit pengendali hardware. Dan baru saja mereka memperkenalkan ST100, yaitu 'stand headphone premium dengan pencahayaan RGB'.

Anda tidak salah baca, ST100 didesain untuk jadi singgasana headset kebanggaan Anda. Stand premium tersebut menyajikan desain simpel, tersusun dari bahan aluminium kelas dirgantara, demi memastikan konstruksinya kokoh dan ringan. Ukuran kait di atasnya mendukung semua varian headphone Corsair Void Pro, baik wired maupun wireless. Tentu saja, ST100 juga kompatibel ke headset brand lain asalkan ukurannya tak terlalu besar.

ST100 turut dibekali LED RGB dan Anda dipersilakan untuk mengutak-atik pola pencahayaan dan menentukan warna melalui software Corsair Utility Engine. Berkat palet red-green-blue, kita disajikan pilihan 16,7 juta warna lebih. Dan menariknya lagi, tarian warna di ST100 dapat disinkronkan dengan perangkat Corsair lain: headset, papan ketik, sampai mouse mat MM800.

LED RGB diposisikan pada area bawah pelat kaki, terbagi dalam sembilan zona yang dapat dikonfigurasi. Lalu agar ST100 bisa berdiri dengan stabil, tim desainer membubuhkan lapisan karet di bawahnya. Aksesori ini terhubung ke PC lewat kabel USB sepanjang 1,8-meter, membutuhkan sistem ber-OS Windows 10, 8 atau 7.

Stand headphone ini dilengkapi sepasang port USB 3.1, memungkinkan Anda mengisi ulang wireless receiver dan headset Void Pro RGB sembari mengenakannya, atau men-charge smartphone saat bermain. Satu fitur yang membuat ST100 sangat unik adalah kemampuannya menyuguhkan surround sound 7.1 atau output stereo full-range dengan mencolokkan headphone analog merek apapun ke port 3,5-milimeter di sana.

Dari keterangan Corsair Indonesia di Facebook, ST100 RGB Premium Headset Stand baru saja diumumkan di Amerika Serikat, dan berjanji akan 'segera menginformasikan waktu rilisnya di Indonesia jika sudah tersedia'. Harganya sendiri malah baru muncul di situs Corsair Eropa, dibanderol € 70 atau sekitar US$ 82 - sangat mahal untuk sebuah stand headset.

Sumber: Corsair.