1. Startup

Country Manager Pontus Sonnerstedt Resmi Tinggalkan Yahoo! Indonesia

Setelah dua tahun menjabat sebagai Country Manager, Pontus Sonnerstedt akan resmi meninggalkan Yahoo! Indonesia mulai awal tahun depan. Pontus bergabung dengan Yahoo! pada akhir 2007 sebagai Senior Director for Emerging Markets meninggalkan SonyEricsson Asia Pacific sebelum mulai menangani Yahoo! di Indonesia sejak awal tahun 2008.

Di bawah kepemimpinannya, Yahoo! Indonesia mengakuisisi Koprol pada bulan Mei 2010 yang merupakan pertama kalinya perusahaan teknologi asal Indonesia dibeli penuh oleh sebuah perusahaan multinasional. Yahoo! Indonesia juga meluncurkan Yahoo! OMG! untuk Indonesia yang dengan cepat menjadi salah satu situs entertainment populer di Indonesia. Yahoo! Post, sebuah situs social search, juga baru-baru ini diluncurkan dibawah kepemimpinan Pontus.

Siang tadi Detikinet menuliskan berita mengenai rumor Pontus meninggalkan Yahoo! Menurut seorang sumber di dalam Yahoo! namun saat itu belum ada kepastian dari pihak perusahaan.

Berita resmi dari Yahoo! sendiri dikirimkan ke DailySocial beberapa saat lalu. Meskipun tanpa menyertakan pernyataan apapun dari Pontus maupun pihak Yahoo! sendiri, dikatakan bahwa Pontus akan mencari kesempatan baru di industri yang berbeda. Belum ada kabar mengenai apa yang akan dilakukan Pontus setelah ini.

Sebelum Pontus, Budi Putra (Country Editor) juga meninggalkan pos-nya di Yahoo! Indonesia untuk menjadi konsultan startup di Asia Tenggara sembari menjalankan startup-nya sendiri, Peneroka. Peranan Budi digantikan oleh deputi editor Ibnu Rusydi atau yang biasa dikenal dengan Dodi.

Tidak lama lagi, Yahoo! Indonesia akan mengumumkan pengganti Brata Rafly, Direktur Penjualan yang meninggalkan Yahoo! untuk bergabung bersama Intel bulan Mei tahun ini.

Selain itu, kami juga menerima kabar mengenai beberapa perubahan yang akan terjadi di Yahoo! Southeast Asia, namun sampai saat ini belum ada kepastian rinci mengenai perubahan tersebut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again