1. Startup

“Creative Hub!” Terpilih Sebagai Pemenang Kontes Nama GEPI

Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) telah mengumumkan pemenang kontes pencarian nama co-working space besutan GEPI sendiri. Nama co-working space yang terpilih sebagai akan menjadi nama untuk program inkubator komunitas startup Indonesia. Setelah melalui proses kompetisi, penilaian dilakukan dengan sistem voting terbuka, telah ditentukan nama yang menjadi pemenangnya adalah "Creative Hub!” yang di-submit oleh oleh Salman S.

Dengan kemenangan ini, Salman berhak mendapatkan hadiah berupa voucher makan malam senilai Rp 500.000 untuk dua orang di Pad 28, SCBD, Jakarta.

Kontes ini sendiri terbuka untuk setiap orang, dibuka untuk umum sejak 29 Juli 2013 dan berakhir pada 11 Agustus 2013 lalu. Animo masyarakat untuk mengikuti kontes ini cukup tinggi. Sementara panitia dari GEPI telah menentukan kriteria pemilihan nama untuk kontes ini adalah nama yang diajukan harus kreatif, serta bercita rasa internasional.

Menurut rencana, hadiah akan diserahkan langsung kepada pemenang pada tanggal 13 September mendatang, bertempat di @america, Pacific Place, Jakarta. Acara akan berlangsung pukul empat hingga pukul tujuh malam, Angelyn Liem, Program Manager Global Entrepreneurship Program Indonesia, menjelaskan via email kepada DailySocial.

Angelyn juga menambahkan, selain pemenang seluruh peserta dari kontes ini akan diundang datang. Karena selain seremoni pemenang kontes penamaan, acara tersebut juga akan dijadikan sebuah ajang pertemuan dan perkenalan program inkubator GEPI. Nah, bagi startup acara ini juga bisa dijadikan tempat untuk bertemu dan berbagi ilmu.

Selain itu, pengunjung juga bisa memelajari lebih lanjut mengenai program Ciputra – GEPI community incubator, yang mungkin bisa berguna bagi peminat. Dalam acara itu juga bisa disaksikan presentasi-presentasi menarik dari para finalis Social Innovation Camp Jakarta.

Social Innovation Camp (SI Camp) Jakarta 2013 ini sendiri adalah program yang mempertemukan pengembang software dan individu-individu yang memiliki pemahaman mengenai masalah-masalah sosial yang ada, untuk membantu mereka dalam memulai dan mengembangkan bisnis-bisnis berbasis teknologi yang memiliki dampak sosial positif.

Web, app, dan teknologi terkait memiliki peluang yang sangat besar dalam menciptakan perubahan dan dampak sosial positif melalui berbagai macam cara.

Menurut pandangan GEPI, SI Camp diharapkan dapat menciptakan akuntabilitas dan transparansi terhadap kalangan yang memiliki kewenangan, tanggung jawab, atau kepentingan dalam memberikan sarana untuk penyaluran jasa dengan cara baru. Menciptakan sarana bagi kalangan yang membutuhkan, informasi relevan serta membentuk platform untuk berkolaborasi, network dan berkontribusi adalah beberapa contoh cara teknologi dapat mentransformasi kehidupan kita ke arah yang lebih baik.

Tahun ini, akan dipilih tiga tim terbaik yang akan menerima hadiah uang tunai, fasilitas web services gratis, sarana kantor untuk operasional bisnis gratis selama 6 bulan, keuntungan lainnya dari berbagai sponsor, dan juga menerima kesempatan untuk membina network dengan venture capitals dan impact investors.

Tim dengan eksekusi terbaik juga akan mewakili Indonesia dalam ajang SI Camp Asia 2013 di Singapura dan merayakan bersama tim-tim terbaik dari Singapura, Korea Selatan, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Thailand.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again