Categories

Event

CyberAgent Ventures Gelar Rising Expo 2015

Fasilitasi startup yang siap menggalang dana lebih dari $1 juta untuk bertemu dengan para investor ternama Asia

Prayogo Ryza - 13 April 2015

Rising Expo 2015 yang diadakan CyberAgent Ventures / DailySocial

Mendapatkan pendanaan bagi startup adalah hal dapat mendukung penetrasi layanan di pasar dengan meningkatkan kualitas layanan dan menggenjot pemasaran. Tahun ini CyberAgent Ventures kembali mengadakan sebuah acara bertajuk Rising Expo (diadakan di Asia Tenggara, Korea Selatan, dan Jepang) yang memfasilitasi startup-startup berpotensi untuk mempresentasikan model bisnis dan layanan mereka di hadapan investor-investor kenamaan. Di Asia Tenggara acaranya akan berlangsung di Jakarta tanggal 25 Juni mendatang.

Tahun lalu acara Rising Expo yang diselenggarakan di Jakarta telah berhasil menjaring lima startup asal Indonesia untuk bersaing dengan startup yang berasal dari negara Asia lainnya seperti Jepang, Thailand, dan Vietnam. Lima startup tersebut adalah Bride Story, Touchten Game Platform, KARK, Bornevia, dan VIP Plaza.  Lebih dari 30 investor dan eksekutif dari 10 perusahaan besar di Asia turut hadir. Total pendanaan yang terkumpul pada saat itu sebesar $24 juta.

Menurut CEO Bride Story Kevin Mintaraga, mendapatkan kesempatan sebagai salah satu startup yang berhak mempresentasikan bisnisnya di acara Rising Expo adalah pengalaman berharga.

“Itu (peserta Rising Expo) adalah pengalaman yang tak ternilai untuk dapat mempresentasikan bisnis saya di depan banyak Venture Capitalists terkemuka dari Asia. Setelah acara tersebut, kami menerima banyak saran berharga dan investasi atau permintaan kemitraan,” tutur Kevin.

Hal senada juga disampaikan oleh CEO VIP Plaza Tesong Kim. Ia menyampaikan bahwa kesempatan dan pengalaman dari Rising Expo adalah salah satu hal yang ia rekomendasikan untuk calon pengusaha dalam rangka memperluas jaringan investor mereka.

“Pitching tidak berakhir ketika Anda menyelesaikan presentasi Anda.  Setelah itu, Anda juga akan didekati oleh investor yang tertarik,” imbuh Kim.

Rising Expo merupakan kesempatan bagi para startup untuk mendekatkan diri dengan investor. Sama seperti tahun lalu, acara tahun ini juga akan dihadiri oleh banyak investor dan eksekutif perusahaan. Startup yang ingin mempresentasikan startup-nya harus melalui tahap seleksi. Startup yang akan mendaftar harus memenuhi kriteria-kriteria yang telah ditentukan seperti berkaitan dengan IT, telah mempunyai produk dan telah menghasilkan pendapatan, serta berencana untuk mendapat pendanaan lebih dari $1 juta.

Pendaftaran tahap pertama dibuka pada tanggal 9 April sampai 30 April tahun 2015 dan kemudian akan dilakukan beberapa tahapan seleksi, seperti wawancar. Tahap final, atau presentasi startup, akan dilaksanakan di Hotel Grand Hyatt Jakarta pada tanggal 25 Juni mendatang. Informasi pendaftaran dan detil acara bisa diakses di halaman resmi Rising Expo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter