Categories

Gadget

D-Link Perkenalkan DIR-510L Sebagai Router Portable Tercepat di Dunia

Yoga Wisesa - 14 March 2014

IEEE 802.11ac adalah standar jaringan Wi-Fi dengan kecepatan mencapai 433Mbps dalam frekuensi 5GHz. Teknologi inilah yang D-Link tanamkan di dalam router terbaru mereka, DIR-510L. Itu berarti produk router ini memiliki kecepatan 2,5 kali lebih tinggi dibandingkan router-router generasi sebelumnya.

Dengan teknologi 802.11ac, D-Link DIR-510L Wireless AC750 Portable Router and Charger (itulah nama lengkapnya) mampu mengubah koneksi jaringan melalui kabel maupun wireless menjadi hotspot Wi-Fi berkecepatan tinggi.

Anda hanya perlu menghubungkan kabel ethernet kedalam router dan memilih mode pengaturan Broadband router, pengguna dapat dengan mudah berbagi jaringan kabel secara wireless. Dengan alasan ini ia bisa menjadi solusi koneksi internet di rumah dan juga di kantor.

 

Info menarik: Baidu Antivirus Tetap Dukung Keamanan Pengguna Windows XP

 

Bukan hanya didukung dengan standar jaringan terbaru, DIR-510L juga dilengkapi berbagai kemampuan tambahan lainnya, yang mempermudah pengguna agar tetap terhubung di dalam jaringan selama di perjalanan, seperti mobile charging dan juga fitur sharing yang mudah. Kini proses download, streaming film dan musik akan jauh lebih cepat dari sebelumnya tanpa perlu mencolokkan kabel ethernet secara langsung ke PC.

Untuk berbagi koneksi internet secara wireless dengan kecepatan mencapai 750Mbps, pengguna hanya perlu menghubungkan modem 3G atau 4G. Perangkat ini mampu menghadirkan koneksi internet dengan kecepatan teknologi LTE, ke dalam perangkat non-LTE hanya dengan menghubungkan modem LTE ke router.

Router portable pertama di dunia yang dilengkapi dengan kecepatan 11ac ini, didesain untuk menghadirkan sebuah jaringan Wi-Fi yang lebih cepat dan tanpa hambatan di dalam sebuah perangkat yang ringkas. Hanya berukuran 140 x 59 x 16 mm dan berat 154 gram, perangkat ini lebih kecil dan ringan jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 3,” ungkap Product Marketing Director dari D-Link International, Jonathan Quek lewat rilis pers yang diterima TRL.

 

Info menarik: OnyxPhone, Smartphone dengan Daya Tahan Baterai Hingga Dua Minggu

 

D-Link juga membekali Anda dengan MyD-Link SharePort, layanan ini merupakan sebuah aplikasi mobile yang mampu mengubah semua perangkat penyimpanan USB menjadi perangkat penyimpanan cloud pribadi yang aman jika dihubungkan dengan perangkat D-Link Cloud Router. Aplikasi tersebut tersedia secara gratis di Apple Store dan juga Google Play.

Yang terpenting, memasang router D-Link DIR-510L juga sangat mudah. Produk ini memiliki interface yang mudah dimengerti, bahkan untuk kita yang bukan ahli jaringan. Pengguna hanya perlu mengisi detail informasi sekali saja, kemudian perangkat ini akan menyimpan datanya.

unnamed

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter