Categories

Gadget

Daftar Fitur yang Membuat Samsung Galaxy A31 Cocok Buat Gaming

Meliputi AI Gaming Booster, Chipset yang Powerful, dan Panel Super AMOLED

Lukman Azis - 3 June 2020

Tiap orang punya cara yang berbeda untuk menghibur diri dan mengatasi jenuh saat work from home (WFH). Misalnya, refreshing dengan bermain game mobile favorit di smartphone.

Pada kesempatan WFH kali ini, saya ditemani oleh smartphone Galaxy A series terbaru dari Samsung yaitu Galaxy A31 yang ternyata cukup asyik buat gaming. Fitur apa saja yang mendukung kebutuhan gamer di Galaxy A31?

AI Gaming Booster

fitur-berikut-yang-membuat-samsung-galaxy-a31-ideal-buat-gaming-2

Pertama Galaxy A31 ini sudah dilengkapi dengan Game Launcher dan pengaturan Game Booster. Semua game dan pengaturannya berada dalam satu tempat, serta menyediakan statistik berapa lama waktu yang kita habiskan untuk bermain game.

Mulai dari ‘game performance‘, pastikan Anda memilih opsi ‘focus on performance‘ untuk mengoptimalkan kinerja Galaxy A31. Kita bisa memblokir notifikasi yang masuk sehingga tidak mengganggu sesi gaming, memonitor temperature, memori, dan level baterai.

Saat sesi gaming, Game Booster bisa diakses di antara tombol navigasi virtual. Selain itu, kita juga bisa memproduksi konten gaming dengan merekam gameplay dari game yang kita mainkan. Galaxy A31 telah menyediakan fitur screen recording dengan resolusi maksimum pada 720p.

Chipset yang Powerful

Pengalaman gaming yang minim lag dan gameplay yang mulus pada Galaxy A31 adalah berkat penggunaan chipset yang cukup powerful. Perangkat ini sudah ditenagai chipset MediaTek Helio P65 yang mana memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaming di smartphone kelas menengah.

SoC ini mengemas CPU octa-core yang terdiri dari dua inti Cortex-A75 berkecepatan 2.0 GHz untuk menangani tugas-tugas berat dan enam inti Cortex-A55 1.7 GHz, bersama GPU Mali-G52 MC2. Cortex-A75 sendiri sekitar 22 persen lebih cepat dibanding Cortex-A73 yang digunakan pada seri sebelumnya (Helio P60).

Selain itu, performa gaming pada Galaxy A31 juga ditopang RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal 128GB yang lapang tapi masih bisa diperluas lagi dengan penggunaan microSD. Lalu, baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 15W membuat kita tak perlu khawatir kalau baterai cepat habis.

Panel Super AMOLED Full HD+

fitur-berikut-yang-membuat-samsung-galaxy-a31-ideal-buat-gaming-3

Pada akhirnya, pengalaman gaming yang ditawarkan oleh Galaxy A31 tergantung pada bagaimana konten tersebut ditampilkan. Panel Super AMOLED dengan resolusi 1080×2400 piksel menjamin bahwa kualitas gameplay yang disuguhkan akan memanjakan mata.

Ditambah ukuran layar yang lapang 6,4 inci dan penggunaan aspek rasio panjang 20:9 juga memberi keuntungan tersendiri bagi yang bermain game-game kompetitif seperti MOBA dan battle royale. Kualitas layar Galaxy A31 sudah memenuhi standar untuk menikmati suguhan grafis dan efek gameplay secara nyaman.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter