1. Startup

Daftar Pemenang Asia's Top 50 Apps

Pengumuman pemenang Asia's Top 50 Apps yang bertepatan dengan penyelenggaraan acara Techventure memang telah dilaksanakan minggu yang lalu, lebih tepatnya pemenang diumumkan hari kedua, tanggal 14 November Oktober 2011. Namun tidak ada salahnya untuk mengetahui pemenang utama dari acara ini, e27 sebagai salah satu panitia penyelenggara juga mengumumkan secara lengkap pemenang serta keterangan lain hari ini.

Acara Asia's Top 50 Apps tahun ini memang agak berbeda dari tahun sebelumnya, tidak ada peringkat 10 Top Apps melainkan dipilih 5 special award berdasarkan penilaian para juri, seperti yang dijelaskan Joash Wee - Community Manager e27 lewat email. Sepeti juga yang dituliskan di e27, dari top 50 berdasarkan pilihan publik, masing-masing mengirimkan pitch dari produk mereka serta 3 screenshoot pada para juri untuk menentukan 4 pemenang dan satu pemenang berdasarkan pilihan terbanyak.

Untuk tahun ini, 5 pemenangnya adalah:

  1. People's Choice Award: JNPhoto
  2. Most Valuable App: Lobangclub
  3. Design of the Year: Pocket OneMap
  4. Solution of the Year: GreenPost
  5. Rookie of the Year: Moglue

Sayangnya kali ini tidak ada perwakilan dari Indonesia yang menang di 5 kategori juara di atas. Namun untuk daftar Asia's 50 Top Apps ada banyak layanan asal Indonesia yang masuk, misalnya saja idBlognetwork, Wayang Force, WriteLonger, Sajian Sedap, Waroeng Ekspres, MeetDoctor, Kriuq, Ngaku.in, 1001Malam, Bouncity, daftar lengkap bisa dilihat di tautan ini.

Joash juga menjelaskan bahwa untuk tahun ini sebetulnya ada 51 top apps, karena untuk daftar yang ke 50 ada dua yang memiliki nilainya sama jadi dicantumkan keduanya.

Meski ada kasus untuk proses voting sebelumnya, yang mengakibatkan proses voting diubah menjadi menggunakan Facebook like dan Google +1. Seperti yang disebutkan e27, tahun ini ada 160 nominasi dengan lebih dari 25.000 votes - kombinasi Facebook Likes dan Google +1. Partisipan yang ikut dari 10 negara.

Daftar top 50 apss bisa dilihat di tautan ini dan untuk keterangan lain dari penyelenggaraan event bisa cek e27.sg.

Foto dari e27.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again