1. Startup

DailyMotion : CFO Baru, Mari Cari Uang

Situs video online DailyMotion yang berbasis di Perancis telah lama mengekor YouTube sambil mencoba melakukan manuver-manuver bisnis untuk bisa mengalahkan YouTube di luar Amerika Serikat. Tahun 2007 lalu DailyMotion mampu mencairkan dana 34 Juta dollar AS dari para investor, namun demikian masih belum mendapatkan pemasukan yang seimbang yaitu sejumlah 16.5 Juta dollar pada akhir 2008. Tentu saja revenue sejumlah ini tidaklah cukup untuk membiayai server, bandwith, gaji karyawan, dll.

Saat ini dilaporkan DailyMotion telah merekrut Ian Brotherston, mantan pegawai AOL sebagai Chief Finance Executive, dimana Ian akan menggantikan Mark Zaleski yang meskipun digeser namun tetap berada di barisan Chairman non-Executive.

Tahun 2008 kemarin YouTube memang dikabarkan sedang merajalela, termasuk di luar AS bahkan di Perancis. Hal ini tentu saja membuat DailyMotion harus selalu berusaha keras untuk menang paling tidak di kandang sendiri sebelum mampu menaklukan eropa. Dan mengingat kesulitan serupa yang dihadapi YouTube, sangatlah mungkin untuk memenangkan pasar online video dengan strategi yang tepat sasaran (which is the hard part).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again