1. Startup

DailySocial dan MerahPutih Inc,

Semalam di acara SparxUp startup gathering di IDS, bertepatan dengan ulang tahun DailySocial yang ke-dua saya mengumumkan sebuah milestone yang luar biasa signifikan bagi DailySocial dan kontribusinya terhadap industri teknologi di Indonesia. Kami di DailySocial percaya bahwa kami telah sampai di titik critical mass dimana DailySocial sudah tidak kecil lagi, namun membutuhkan dorongan tambahan yang kuat untuk bisa take-off dan menjadi lebih besar lagi. Untuk itu DailySocial bertemu dengan tim dari MerahPutih Inc yang dipimpin oleh Antonny dan Herman (thank you Danny for introducing us).

Setelah berbulan-bulan berdiskusi tentang kemungkinan MerahPutihInc membantu DailySocial, akhirnya kami sepakat untuk melangkah ke jenjang yang lebih strategis. Orang-orang di belakang MerahPutihInc ini luar biasa, kami sempat bekerja dengan beberapa orang di belakangnya dan takjub dengan passion mereka di industri ini. Dan yang paling penting adalah they let DailySocial to be the way we already are right now, kita memiliki kesamaan visi meskipun ada sedikit variasi mindset yang justru memperkaya proses pengambilan keputusan di DailySocial.

Herman dan Antonny membantu tim DailySocial untuk berfikir lebih jauh dan lebih besar untuk DailySocial, kalau tidak begitu mungkin DailySocial hanya akan stuck di posisi yang sama untuk waktu yang lama. Dengan dorongan strategis dan finansial, tim DailySocial yakin 100% bahwa tim MerahPutihInc + tim DailySocial mampu membawa DailySocial.net menjadi blog kelas dunia.

Tentu saja selama ini DailySocial sudah bertemu dengan banyak sekali VC company dan angel investor yang bersedia menginvest di blog kecil kita ini, dan hal ini membuka pikiran kami ketika bertemu dengan banyak orang dengan visi masing2 untuk DailySocial. Tapi tentu pada akhirnya kami hanya ingin memilih satu rekanan yang kami yakin dan percaya sebagai rekan jangka panjang (plus, we love the name - MerahPutih Inc ;p)

Last but not least, this is a huge step for DailySocial and we're very grateful for the support from the startup community. We maybe small, but we're planning to be BIG! Because small is the new BIG.

UPDATE : DailySocial di-funded oleh MerahPutih Inc dan bukan diakuisisi. Artinya MerahPutih Inc memberikan dukungan dana ditukar dengan persentase kecil dari kepemilikan dari DailySocial. Pengambilan keputusan semua tetap ada di tangan founder dan majority owner DailySocial.

[photo]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again