Survei

DailySocial.id Luncurkan Laporan Perilaku Konsumen Digital Indonesia 2016

Menyoroti perubahan perilaku di segmen Social Media, Streaming Services, Online Transportation, Smartphone Buying Decision, dan Online Shopping

Setelah di tahun 2014 lalu kami menginisiasi DS10 dan di awal tahun ini meluncurkan Laporan Startup 2015, kini kami memperluas kembali cakupan laporan melalui “Laporan Perilaku Konsumen Digital 2016 di Indonesia”.  Di sini, kami coba mengungkap seperti apa perilaku masyarakat ketika menggunakan layanan Social Media, Streaming Services, Online Transportation, Online Shopping, hingga Smartphone Buying Decision.

Laporan Perilaku Konsumen Digital 2016 di Indonesia merupakan kolaborasi DailySocial dan JakPat untuk mengumpulkan informasi perilaku konsumen digital di Indonesia dan memberikan perspektif makro mengenai kebiasaan masyarakat dalam menggunakan layanan digital.

Beberapa hal menarik yang bisa ditemukan dalam laporan 48 halaman ini di antaranya adalah:

  • Jam selepas bekerja (18.00 ke atas) menjadi waktu favorit responden untuk mengakses media sosial dan sebagian besar mengunakannya untuk browsing topik yang menghibur.
  • Skema pembayaran menjadi tantangan bagi penyedia layanan streaming di Indonesia, meski lebih dari setengah responden sudah menikmati layanan streaming
  • Go-Jek adalah raja di layanan on-demand app untuk transportasi, khususnya di layanan transportasi, pengiriman barang, dan pesan antar makanan.
  • Harga dan ukuran layar menjadi pertimbangan masyarakat dalam membeli smartphone
  • Perilaku belanja online via mobile masih banyak didominasi kegiatan browsing dan pembandingan harga

Laporan Perilaku Konsumen Digital 2016 di Indonesia secara lengkap dapat diakses cuma-cuma (menjadi member DailySocial terlebih dahulu) melalui tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter