Categories

Mobile

Dalam Video Ini, Oppo Pamerkan Perubahan Terbaru di ColorOS 2.1.0i

Bambang Winarso - 18 May 2015

Selangkah lagi Oppo akan merilis update terbaru untuk custom OS mereka, ColorOS 2.1.oi untuk Find 7 dan Find 7a. Di channel YouTube resminya, Oppo telah memasang video preview sistem operasi yang berbasiskan pada OS Android Lollipop tersebut.

 

OS ini dikatakan sudah dalam tahap pengujian akhir, dan akan meluncur dalam beberapa hari ke depan, walaupun masih tersemat label beta.

Oppo pertama kali membeberkan adanya update ColorOS 2.1.0i Beta di forum resminya pada hari Rabu waktu setempat, ditujukan bagi para pengembang yang ingin mengintip preview dari desain UI barunya. Dua hari kemudian, Oppo merilis video singkat di channel YouTube dimana terpampang jelas beberapa perubahan yang disematkan di dalam OS tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=4NBDmbq9AnA

Dalam video preview  di atas, Oppo memamerkan tiga perubahan besar yakni desain flat UI baru, beberapa fitur-fitur baru dan perbaikan bugs yang ditemukan di sistem operasi versi KitKat, ColorOS 2.0.8i.

Info Menarik: Asus Zenbook UX305 Resmi Dipasarkan di Indonesia

ColorOS 2.1.0i mengusung desain ulang yang terlihat lebih rapi dan halus, user interface juga tampak lebih cerah, tapi tidak sepenuhnya mengadopsi Material Design ala Google. Layar awal sekarang tampak lebih bersih, pemutar musik mendapatkan perbaikan serius dengan operasonal dan transisi yang lebih halus dibandingkan dengan ColorOS versi lama.

Oppo juga merancang folder home tampak lebih rapi dan preview yang halus dengan proses eksekusi yang jauh lebih mulus. Perubahan lainnya terlihat dari latar layar home, kinerja aplikasi saat dijalankan pertama kali dan juga proses render gambar yang lebih cepat.

Kabar baiknya, pengguna yang ingin melakukan update tidak perlu memformat ponselnya, namun sangat disayangkan versi ini tidak akan tersedia melalui OTA karena memang belum versi final.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Oppomobile.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter