Categories

Interview

DANAdidik Bermitra dengan The Vanderes Foundation

The Vanderes Foundation menjadi salah satu "lender" utama DANAdidik untuk meningkatkan partisipasi pendidikan tinggi di Indonesia

Prayogo Ryza - 21 August 2018

Tha Vanderes Foundation (Vanderes) resmi menjalin kerja sama dengan platform pembiayaan pendidikan asal Indonesia DANAdidik. Vanderes akan beperan sebagai salah salah satu lender utama DANAdidik dan membantu DANAdidik dalam memberikan mentorship dan membantu dalam pengembangan binsis.

Tingkat partisipasi pendidikan tinggi di Indonesia yang dinilai masih rendah, jika dibandingkan dengan negara tetangga, menjadi salah satu alasan Vanderes menggandeng DANAdidik. Venderes percaya bahwa mereka berada dalam satu misi dengan DANAdidik. Percaya bahwa pendidikan adalah jalan utama untuk meloloskan diri dari kemiskinan secara permanen.

CEO DANAdidik Dipo Satria melihat kerja sama ini menunjukkan bahwa industri student loan di Indonesia akan berkembang, mengingat industri student loan merupakan hal yang sangat baru. Selain itu kerja sama ini juga menunjukkan bahwa investor luar negeri sudah mulai percaya pada student loan di Indonesia.

“Partnership ini menunjukkan bahwa industri student loan akan berkembang di Indonesia. Mengingat student loan adalah hal yang sangat baru di Indonesia. Partnership ini menunjukkan bahwa investor luar pun sudah mulai percaya dengan industri student loan Indonesia.  Note pada awal tahun ini Presiden Jokowi mem-push perbankan untuk mengeluarkan produk student loan. Sepertinya fintech startup seperti DANAdidik yang akan me-lead pertumbuhan industri student loan tersebut,” terang Dipo.

Dipo juga menerangkan bahwa keduanya akan mulai fokus pada pengembangan bisnis lokal student loan di Indonesia. Vanderes juga menyatakan ketertarikan utnuk lebih aktif dalam membangun kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

“Kami sudah mulai berbicara semenjak awal tahun, namun baru terealisasi sekarang ini. Seperti partnership pada umumnya, banyak pengenalan terhadap masing-masing pihak dan diskusi strategi apa yang paling untuk merelisasikan sinergi antara kedua pihak,” ungkap Dipo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter