Categories

Berita

Dapatkan Pendanaan dari Perusahaan Investasi Foxconn, Mig33 Segera Rebranding Jadi MigMe untuk Sasar Pasar Smartphone

Amir Karimuddin - 30 April 2014

Mig33 melalui induk perusahaannya yang baru Project Goth Inc (PGI) kembali mengumumkan aksi korporasi dengan penerimaan investasi dari FIH Mobile Limited. FIH Mobile Limited yang merupakan investment arm grup Hon Hai (lebih dikenal dengan nama Foxconn) memasukkan investasi yang signifikan hingga mencapai porsi 20% dari total kepemilikan PGI. Mig33 sendiri, seperti dikutip dari VentureBeat, akan segera rebranding menjadi MigMe dan fokus ke pasar smartphone.

Menurut rilis yang kami terima, FIH mula-mula akan menginvestasikan $2.2 juta untuk PGI. Setelah proses reverse takeover PGI/Mig33 dengan Latin Gold yang terdaftar di Bursa Efek Australia berhasil diselesaikan, FIH bakal menyuntikkan tambahan dana $7.4 juta. Secara total nantinya FIH bakal memperoleh 19,9% saham PGI dengan total valuasi PGI/Mig33 mencapai $46 juta. Di bulan Februari lalu, Mig33 telah mengakuisisi situs komunitas dan agensi artis Hong Kong Alivenotdead.

Menurut Co-founder dan CEO PGI Steven Goh dalam rilis persnya menyebutkan perolehan investasi dari grup Foxconn ini sebagai langkah strategis. Dia mengatakan, "Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan salah satu pemimpin hebat di bidang mobile, dan mengamankan hubungan ini bakal menjadi hal penting dalam ambisi kami membuat perusahaan ini menjadi lebih baik."

Berkaitan dengan investasi FIH ini, PGI akan membangun pusat pengembangan di Taiwan, yang fokus untuk pengembangan bisnis dan peningkatan bisnis perusahaan untuk memasuki ekosistem mobile. Mig33 disebutkan akan mengubah branding produknya menjadi MigMe, seiring dengan perubahan penggunaan ponsel di Asia yang bergeser dari feature phone ke smartphone (terutama Android). Rebranding mungkin dirasa penting mengingat nama Mig33 sangat identik dengan layanan messaging (yang pernah populer) di feature phone.

Saat ini domain Mig.me telah mengarah ke situs Mig33 dan seharusnya bakal diadopsi dalam waktu dekat sebagai rumah baru produk PGI yang fokus sebagai produk messaging untuk smartphone. Seperti kita ketahui pasar messaging di kawasan Asia sangat ramai dengan kompetisi antar raksasa, seperti Line, WeChat, dan KakaoTalk, untuk merebut pangsa kue yang sangat besar dan potensial. MigMe/Mig33 tentu tak ingin ketinggalan.

Mig33 didirikan tahun 2007 dan telah memiliki 95 pegawai di Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Hong Kong. Pendapatan Mig33 berjumlah sekitar $3 juta tahun lalu dan memiliki pengguna aktif 4 juta per bulannya. Mayoritas pengguna layanan Mig33 berdomisili di Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter