1. Lifestyle

Dapatkan Red Orchestra 2 Secara Gratis di Steam, Waktunya Terbatas!

Promo demo atau 'free weekend' - dimana Anda bisa memainkan satu judul game tertentu dalam waktu yang terbatas bukanlah hal baru di Steam. Program seperti ini dan berbagai diskon membuatnya menjadi favorit. Tapi developer Tripwire Interactive melakukan sesuatu yang lebih radikal, game shooter berjudul Red Orchestra 2 bisa Anda miliki gratis selamanya.

Tentu dengan satu syarat: setelah membaca artikel ini, sebaiknya Anda langsung mengunjungi laman Red Orchestra 2 di Steam. Silakan log-in dan tekan tombol Play Game. Dengan begitu, Red Orchestra 2: Heroes of Stalingrad dan Rising Storm akan masuk di Steam Library Anda.Semudah itu.

Jika tidak ingin memainkannya, maka Anda tidak perlu menginstalnya. Dengan masuk ke daftar Library, permainan ini menjadi punya Anda secara permanen.

 

Info menarik: Trenologi Buka Pre-Order Smartfren Andromax i3 dan i3s

 

Apa beda antara Red Orchestra 2: Heroes of Stalingrad dengan Rising Storm? Heroes of Stalingrad adalah bagian singleplayer permainan ini, sedangkan Rising Storm adalah stand-alone expansion pack yang bukan hanya menyajikan pertempuran Jerman melawan Rusia di Perang Dunia ke-2, tapi juga Front Pasifik antara Amerika dengan Jepang. Dalam menciptakan Rising Storm, Tripwire bekerja erat dengan komunitas modding yang tidak kenal lelah.

Red Orchestra 2 masuk ke dalam golongan shooter dengan gameplay realistis. Senjata yang Anda gunakan di dalamnya akan berfungsi seperti senjata api sungguhan: menekan pemicu terlalu lama akan membuatnya tidak stabil, efek grafitasi juga akan berpengaruh pada tiap peluru yang keluar dari moncong senjata.

Hal lain yang membuat permainan ini menantang adalah ketiadaan HUD. Tidak ada indikator health ataupun jumlah peluru di magazine senjata Anda. Saat mengisi ulang, Anda hanya bisa mengukurnya dari berat magazine - jika berat berarti peluru masih banyak, jika ringan Anda disarankan untuk menukarnya.

Untuk mempermudah mekanisme permainan yang 'hardcore' itu, Anda bisa bersembunyi di belakang seluruh objek yang ada dalam game. Dari sana Anda bisa mengintip dan membidik, atau menembak secara babi-buta.

Tingkat efektivitas perlindungan bergantung dari material, ukuran dan komposisi objek tersebut - contohnya, blok beton melindungi Anda lebih baik dari kursi kayu. Jika Anda terluka, Anda harus segera membebatnya agar tidak kehilangan lebih banyak darah.

 

Info menarik: Sony PlayStation Vita TV Diskon Besar-besaran di Indonesia

 

Selain baku tembak tradisional, Red Orchestra 2 juga menawarkan pertempuran tank. Dan menurut sang presiden Tripwire, mekanisme pengendalian tank juga disajikan secara realistis. Mereka menghabiskan waktu dan dana untuk melakukan riset dan simulasi.

Saat pertama hadir, permainan ini sempat dikritik karena mode singleplayer yang penuh bug, tapi sang developer perlahan-lahan menyempurnakannya dengan update-update terbaru.

Saat artikel ini ditulis, program bagi-bagi game gratis ini sudah bisa langsung diakses. Saran saya, amankan dulu kopi Red Orchestra 2 Anda sebelum menyesal, karena program ini hanya berlangsung selama 24 jam dan dimulai pada tanggal 23 April waktu setempat - untungnya kita berada di negara timur. Kapan lagi dapat game orisinil gratis?

Sumber: Steam. Sumber gambar: Steam.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again