Categories

Berita

DapurMasak Ubah Nama Dan Logo Menjadi Cookpad

Avi Tejo Bhaskoro - 3 October 2014

Situs berbagi para pehobi kuliner, DapurMasak kini mengusung nama dan logo baru. Setelah kepemilikan seluruh saham dikuasai penuh oleh Cookpad pada April 2014 kemarin, startup yang digawangi oleh sang CEO, Sugianto ini telah resmi melakukan rebranding dengan mengganti nama dan logonya menjadi CookPad.

Seperti pengumuman yang disampaikan dalam situs blog-nya, per tanggal 2 Oktober kemarin, pengunjung DapurMasak sudah bisa melihat sedikit perubahan dalam situs yang sempat memenangkan SparxUp 2012 tersebut. Tak banyak yang berubah baik dari segi tampilan umum atau pun fiturnya, namun brand DapurMasak yang biasanya terpampang kini telah berganti menjadi Cookpad dengan tagline “masak makin menyenangkan”.

“Bagi kami, ini adalah sebuah kesempatan untuk memberikan solusi tidak hanya bagi Indonesia tetapi juga bagi dunia. Kami ingin menyebarkan semangat masak yang semakin menyenangkan ke penjuru dunia,” bunyi keterangan tertulis yang dimuat dalam halaman blog.

Sebagai langkah pengenalan awal, menariknya domain DapurMasak.com masih dipertahankan dan tidak atau belum ada kemungkinan merubah domain-nya menjadi Cookpad. Walau demikian, dalam keterangannya dikatakan bahwa Cookpad kemungkinan besar akan melakukan strategi yang sama pada banyak startup global yang kini dinaunginya. Cookpad sendiri di ranah startup global diketahui telah memijakkan kaki pada situs Mis Recetas dari Spanyol, dan juga AllTheCooks dari Amerika Serikat.

“Keluarga besar Cookpad di seluruh dunia juga akan memiliki identitas yang sama yang mencerminkan semangat global dalam berbagi keceriaan memasak kepada teman, sahabat, dan keluarga,” kembali bunyi kutipan yang disampaikan dalam blog.

Belum ada keterangan lebih lanjut soal rencana strategi apa yang akan dipasang setelah rebranding DapurMasak yang identitasnya kini semakin terasa global, namun dari langkah yang dilakukan ini, saya justru melihat kesuksesan Sugianto sebagai pendiri DapurMasak bisa meramu produk sekaligus menjaring networking  sedemikian rupa hingga akhirnya bisa menembus pasar global – walau dengan cara melepas kepemilikannya secara utuh.

DapurMasak sendiri merupakan platform a la media sosial yang memungkinkan pengguna untuk bisa menulis, dan menyimpan resep favorit yang bisa dibagikan kepada seluruh teman.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter