1. Startup

DealGoing dan Bigjava Menjadi Pemenang Red Herring Asia Top 100 Tahun 2012

Dua perusahaan Indonesia, DealGoing dan Bigjava, terpilih menjadi pemenang Red Herring Asia Top 100 tahun 2012 yang acara pengumuman pemenangnya diadakan di Hong Kong. Sebelumnya terdapat enam perusahaan yang mewakili Indonesia sebagai finalis untuk ajang ini, termasuk dua startup teknologi yaitu DealGoing dan UrbanIndo. DealGoing adalah agregator daily deals yang kemudian berevolusi menjadi penyedia layanan daily deals, sementara Bigjava adalah konsultan Teknologi Informasi.

Publisher dan CEO Red Herring Alex Vieux mengatakan, "Choosing the companies with the strongest potential was by no means a small feat. After rigorous contemplation and discussion, we narrowed our list down from hundreds of candidates from across Asia to the Top 100 Winners. We believe DealGoing and BigJava embodies the vision, drive and innovation that define a successful entrepreneurial venture."

Selain kedua perusahaan ini, sejumlah perusahaan besar Asia Pasifik juga termasuk dalam daftar Top 100 ini, di antaranya pembuat layanan instant messaging Kakao dari Korea Selatan, perusahaan traffic analysis Effective Measure dari Australia serta pembuat browser UCWeb dan pembuat smartphone Xiaomi asal Cina.

Atas kemenangan ini, Edward Kim selaku CEO DealGoing dan co-founder IDEA (Indonesia e-commerce Association) mengatakan, "DealGoing could make Pride of Indonesia Internet Business to Asia and Global." Sementara itu, CEO Bigjava Ruli Harjowidianto menyebutkan, "Bigjava akan terus tumbuh di Pasar Global dengan ekspansi pada negara-negara strategis tertentu. Persaingan yang kuat mendorong Bigjava R & D untuk berinovasi dengan produk dan solusi terdepan."

Event Red Herring Top 100 merupakan salah satu ajang tertua di bidang teknologi dan telah dilakukan sejak tahun 1996 dan dibagi menjadi tiga regional, yaitu Asia, Amerika dan Eropa. Acara ini tidak asing dengan startup Indonesia karena KrazyMarket pernah menjadi salah satu pemenang Red Herring Asia Top 100 di tahun 2010.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again