1. Lifestyle

Defenders Of Kingdom, Game Tower Defense Buatan Lokal yang Potensial untuk Berkembang

Binaryworks System meluncurkan game bertema Tower Defense yang berjudul Defenders Of Kingdom. Genregame tersebut merupakan genre yang cukup populer dan memiliki banyak penggemar. Memadukan konsep dunia fantasi, Binary Worksystem mencoba menyajikan pengalaman yang berbeda dalam Defenders of Kingdom.

Defenders of Kingdom bercerita tentang sebuah desa yang diserang oleh pasukan dari negara Shadom yang jahat. Negara Shadom menyerang dengan kumpulan pasukan yang terdiri dari ras goblin, naga, dan lain sebagainya. Pemain diharuskan untuk menghalangi serangan pasukan ini menggunakan menara yang akan menembakan bola-bola api.

Cara bermainnya serupa dengan gametowerdefense pada umumnya, kita akan meletakan tower-tower di posisi yang tersedia. Lalu akan ada jalur dimana musuh akan masuk dan berhadapan dengan tower yang kita miliki.

Defenders of Kingdom sukses menyajikan mekanik game tower defense dengan baik. Disajikan dengan visual tiga dimensi, game ini memberikan pengalaman dan nuansa peperangan yang seru. Animasi di dalam game juga nampak dibuat dengan baik.

Info menarik: Berulang Tahun Kedua, Xenom Menyampaikan Harapan Mereka

Sayangnya game ini masih kurang optimal dari sisi tutorial sehingga untuk mereka yang belum pernah bermain game dengan genre tower defense sebelumnya mungkin akan sedikit kesulitan. Selain itu, visual UI dan juga visualisasi peta dunia di dalam game ini seperti tidak konsisten dengan kualitas visual pada menu gameplay yang ditampilkan dengan grafis tiga dimensi yang bagus.

Satu lagi elemen yang masih bisa dikembangkan menurut saya adalah dari sisi gamedesign. Mekanik game dari sisi pemrograman nampak digarap dengan baik. Lalu sisi visual dari game Defenders of Kingdom, terutama pada bagian gameplay, juga memberikan kualitas yang sangat apik dan terlihat terpoles dengan baik. Sayangnya dari sisi gamedesign nampak masih perlu diberikan perhatian lebih. Leveldevelopment dan balancing dari musuh yang ada di tiap stage masih kurang mengimbangi flow dari game yang diinginkan.

Defenders of Kingdom merupakan game ber-genre tower defense yang memiliki potensi yang besar, beberapa faktor yang mendukung hal ini adalah eksekusi yang baik dari sisi mekanik game dan visual gameplay. Hanya saja konsistensi visual dari sisi UI dan juga balancing pada gamedesign menurut saya masih perlu untuk dikembangkan lebih jauh lagi. Tentunya agar pengalaman bermain menjadi lebih seru.

Bagi yang ingin mencoba memainkan Defenders of Kingdom, game ini sudah tersedia di Google Play.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again