1. Startup

Delapan Startup Menjadi Nominee INAICTA 2012

Indonesia ICT Award (INAICTA 2012), kompetisi inovasi teknologi yang digelar oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan hasil seleksi tahap pertamanya, Sabtu kemarin. Dari kategori startup company, delapan startup berhasil masuk menjadi nominee.

Delapan startup tersebut adalah Tiket, Rockto, Yotomo, DapurMasak, Fokado, Tutor, Interactive Floor Based Projection "Tanah Air", dan CV. Pointer Micro System. Delapan startup tersebut lolos dari penjurian tahap pertama yang dilakukan oleh 100 juri dengan beragam latar belakang seperti praktisi IT, akademisi, wartawan senior, sampai dengan selebriti.

Kategori startup memang baru pertama kali ini diadakan dalam enam tahun penyelenggaraan INAICTA. Kategori ini ditujukan untuk perusahaan di bidang teknologi informasi dan komunikasi dengan umur kurang dari 33 bulan.

Selain kategori startup, INAICTA 2012 juga mengadakan 15 kategori lain. Secara keseluruhan, kompetisi kali ini diikut oleh 1447 pendaftar dengan lebih dari 800 karya. Hal ini menjadi peningkatan setelah pada tahun lalu, INAICTA 2011 diikuti oleh 905 peserta.

Kategori menarik lainnnya dalam INAICTA 2012 ini adalah kategori Digital Games. Kategori ini juga menghadirkan 8 nominator yakni Dreadout, Battle Drone, Amarta Online, Soccer Girl Adventure, Faunia Rancher, Nias Jump, Tap Dance Revolution, dan Pancipon Fishing.

Daftar lengkap nominee INAICTA 2012 dapat dibaca pada salah satu halaman situs INAICTA. Acara puncak INAICTA akan digelar pada 14-15 September mendatang di Jakarta Convention Center. Selain kompetisi, INAICTA 2012 juga akan diramaikan dengan pameran Green IT yang akan diikuti oleh berbagai perusahaan serta pameran Technology Electronic Entertainment Education and Design (TEEED).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again