Categories

Gadget

Dengan Aplikasi Ini, Pengguna BlackBerry Bisa Temukan Perangkat yang Hilang Melalui SMS

Oki Rosgani - 5 May 2015

Kendati memiliki penjualan yang sedikit lambat, smartphoneBlackBerry masih memiliki pengguna setia, beberapa developer aplikasi juga terus menggulirkan aplikasi teranyarnya untuk dijejalkan pada perangkat BlackBerry 10.

Adalah Nemory Studio, salah satu pengembang aplikasi BlackBerry ini masih rajin menelurkan sejumlah aplikasi untuk disematkan pada perangkat BlackBerry 10, salah satu aplikasi terbarunya bernama Phone Finder, aplikasi yang sebelumnya bernama Where's My Phone ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk menemukan perangkat BlackBerry kesayangan mereka saat hilang atau dicuri.

Info Menarik: 5 Langkah Penting Saat Anda Baru Saja Kehilangan Smartphone Android

Platform lain seperti Android dan iOS telah lama memiliki aplikasi sejenis. Untuk Android ada aplikasi bernama Android Device Manager, sedangkan untuk platformiOS ada aplikasi Find My Device yang bisa diatur melalui akun iCloud milik pengguna.

Sama seperti kedua aplikasi di atas, aplikasi Phone Finder untuk BlackBerry ini juga memiliki kemampuan untuk melakukan beberapa perintah secara jarak jauh (remote) terhadap perangkat BlackBerry yang hilang.

Beberapa diantaranya adalah mengubah tampilan tema menjadi hitam, mengubah profil perangkat, membunyikan alarm, menghapus data dan fitur lainnya. Menariknya, hal itu bisa dilakukan hanya dengan mengirimkan pesan singkat atau SMS ke perangkat yang hilang tadi.

Saat ini, aplikasi Phone Finder ini masih hadir dalam versi beta, dan pengguna yang telah memiliki akses ke halaman BlackBerry Beta Zone sudah dapat mencoba menggunakan aplikasi tersebut.

Info Menarik: BlackBerry Siapkan Tiga Varian Smartphone Baru, Inikah Wujudnya?

Pihak BlackBerry sebelumnya telah memiliki aplikasi native yang memiliki fungsi serupa bernama BlackBerry Protect, namun apa yang ditawarkan oleh aplikasi Phone Finder besutan Nemory Studio ini sedikit berbeda, karena aplikasi bisa digunakan tanpa memerlukan akses internet.

Pengguna bisa mengirimkan perintah dan mendapatklan informasi dari perangkat BlackBerry yang hilang hanya dengan melalui pesan singkat atau SMS, sehingga pengguna tidak lagi harus membuka website dan memasukan akun BlackBerry ID untuk melakukan remote terhadap perangkat yang hilang tersebut.

Phone Finder | Image Credit: N4BB via Nemory Studio

Sumber: N4BB | Gambar Header: Svetlana Dikhtyareva/Shutterstock.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter