Categories

Game

Dengan App Game Tuner Samsung, Anda Bisa Atur Resolusi dan Frame Rate Game

Yoga Wisesa - 16 October 2015

Kita sudah melihat beragam usaha untuk menjadikan mobile device sebagai perangkat gaminghardcore‘. Contohnya demi mengatasi ketidaknyamanan layar sentuh, kini tersedia banyak pilihan controller Bluetooth. Namun mungkinkah kita mengutak-atik sisi software dari device, misalnya buat memaksimalkan satu aspek permainan, mirip setting menu grafis pada PC?

Samsung Electronics ternyata punya jawabannya. Kita tahu belakangan mereka kian menyeriusi mobile gaming. Pada bulan Juni, Samsung sempat memperkenalkan Game Recorder+ dengan kemampuan mirip XSplit Gamecaster. Dan kali ini mereka ungkap Game Tuner, sebuah app yang memberikan pengguna keleluasan setting grafis dalam permainan serta menyajikan cara untuk menghemat baterai.

Pada dasarnya, Game Tuner akan menginformasikan pengguna permainan-permainan apa saja yang paling menuntut daya. Kemudian ia memperbolehkan kita mengurangi ukuran resolusi serta tingkat frame rate game. Dengan begitu, baterai bisa bertahan lebih lama, bahkan mampu membantu mengurangi level temperatur. Frame rate dapat diubah mulai dari 15fps sampai 60fps, tergantung dari kebutuhan sistemnya.

Info menarik: Generasi Baru Smartphone Tizen “Samsung Z3” Dilahirkan

Cara pemakaiannya tidak sulit, Samsung telah menuliskan kode-kode device yang didukung. Game Tuner kompatibel ke semua jenis Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+, namun baru sebagian tipe Galaxy S6 dan S6 Edge. Sesudah app diunduh, Anda dipersilakan memilih preset untuk diaplikasikan ke seluruh judul permainan atau kita dapat mengkustomisasi resolusi serta frame rate masing-masing.

Supaya Game Tuner bekerja, Samsung mewanti-wanti agar GameService selalu diaktifkan. Meskipun nama model telah tertulis, boleh jadi aplikasi belum bisa berjalan. Solusinya adalah dengan software update, dan jika masih belum dapat diakses, Anda perlu bersabar menanti pembaruan berikutnya.

Menu Game Tuner sangat mudah dinavigasi. Ia mendeteksi game-game yang terinstal di device, menyuguhkan slider frame rate serta resolusi, serta opsi visual standard – high, medium, low, extremelow. Selesai mengkonfigurasi, Anda cukup tap tombol launch untuk langsung bermain. Penyesuaian setting berlaku dua arah: buat menurunkan atau menaikkan kualitasnya. Setting FPS berguna seandainya Anda dihadang masalah stuttering.

Game Tuner dapat langsung Anda unduh gratis di Google Play Store. Pastikan saja handset Anda berjalan di platform Android 5.0 Lollipop atau yang terbaru.

Via Tech Times.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter