14 April 2016

by Glenn Kaonang

Dengan Face Maker, Anda Bisa Merancang Watch Face Langsung dari Smartwatch Android Wear

Total ada sekitar 2.800 kombinasi desain menarik yang bisa diterapkan

Dibanding Apple Watch, smartwatch Android Wear lebih unggul soal personalisasi berkat kebebasan menciptakan watch face kreasi sendiri. Selama ini, kita sudah bisa merancang watch face sendiri menggunakan aplikasi mobile atau desktop, namun developer Ustwo berpendapat harus ada cara yang lebih simpel.

Kalau Anda merasa tidak asing dengan nama Ustwo, mereka adalah developer di balik game fenomenal Monument Valley dan Land’s End. Reputasinya di bidang desain sudah tidak perlu diragukan lagi, dan hal itu kembali dibuktikan lewat aplikasi bernama Face Maker ini.

Face Maker adalah sebuah aplikasi Android Wear untuk merancang watch face kreasi Anda sendiri. Keunggulan utamanya adalah, pengguna bisa membuat rancangan langsung di smartwatch hanya dengan sejumlah sentuhan dan gesture swipe.

Dua desain awal pada Face Maker yang bisa diulik lebih lanjut / Ustwo

Ustwo ingin memastikan bahwa watch face buatan pengguna tidak akan kelihatan jelek. Maka dari itu, mereka telah menyediakan sepasang desain awal bertajuk “Classic” dan “Trio”. Dari situ pengguna bisa mengopreknya lebih lanjut, mengganti jarum penunjuknya, jenis font yang dipakai, warna latar dan masih banyak lagi.

Secara total diperkirakan ada 2.800 kombinasi desain yang bisa diterapkan, dan Ustwo berjanji untuk menambah variasinya lebih lagi seiring berjalannya waktu. Tak hanya mengedepankan aspek estetika, Ustwo turut menjamin bahwa pengguna bisa memantau informasi yang ditampilkan dengan mudah pada watch face kreasinya masing-masing.

Face Maker kompatibel dengan seluruh smartwatch yang menjalankan sistem operasi Android Wear, mulai dari yang lawas sampai yang terbaru. Kalau tertarik, silakan unduh langsung aplikasinya secara cuma-cuma di Google Play.

Sumber: Ustwo via Wareable.