Categories

Event

Dengan Kategori Inovasi Baru, BlackInnovation 2016 Ajak Kreator Indonesia Berkontribusi dalam Kehidupan Masyarakat

BlackInnovation tahun ini mengambil tema “Convert your Idea into Values” dan membuka pendaftaran ide inovasi untuk Desain Produk dan Internet of Things

Rahardan Apriadji - 26 September 2016

Blackxperience kembali menyelenggarakan kompetisi inovasi dan kreativitas bernama BlackInnovation 2016. Tak hanya produk inovasi desain produk, BlackInnovation 2016 ini membuka kesempatan bagi para kreator untuk berinovasi untuk produk Internet of Things (IoT).

Bertemakan “Convert your Ideas into Values”, para kreator kini diminta untuk mendaftarkan kategori inovasi di bidang desain produk dan digital kreatif. “Kompetisi inovasi BlackInnovation 2016 merupakan bentuk inisiatif berkelanjutan untuk mengembangkan inovasi yang bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat. Blackxperience membuka ruang berkreasi anak bangsa yang pada dasarnya kaya akan pemikiran ide inovasi untuk Indonesia,” jelas Dhirgantara mewakili Blackxperience.

Pendaftaran BlackInnovation 2016 telah dibuka sejak Agustus 2016 hingga November 2016, dan akan melewati screening oleh penjurian internal, presentasi, mentoring, dan penjurian pada bulan November 2016 yang dilakukan secara independen oleh tujuh juri pengamat dan praktisi inovasi, antara lain Danny Oei Wirianto (CMO GDP Venture), M. Yukka Harlanda (CEO Brodo), Achmad Fadillah (Desainer Produk), Aulia Faqih (CEO & Founder dirakit.com), Svasti Manggalia (Owner Svas Living), Rama Raditya (CEO Qlue), dan Budi Suwarna (Head of Kompas MUDA).

Sebanyak 30 peserta terbaik akan melakukan presentasi penjurian di akhir November 2016, dan tersaring 15 peserta terbaik akan melanjutkan tahapan penjurian dan mentoring melalui pembuatan dari ide inovasi ke contoh produk dan presentasi 15 besar peserta tersebut di depan para juri.

BlackInnovation 2016 menyiapkan hadiah bagi mereka yang berhasil meraih gelar “The Innovator”, yakni total hadiah senilai lebih dari 100 juta Rupiah dan paket perjalanan Innovation Journey ke industri kreatif di luar negeri.

“Kehadiran kami di berbagai kampus tersebut untuk memberikan motivasi berinovasi bagi civitas akademi yang pada dasarnya memiliki energi gagasan yang cukup besar. Blackxperience akan berbagi pengalaman dan berdiskusi terkait ide inovasi yang dapat dikembangkan untuk kehidupan masyarakat di Indonesia. Di kampus yang dikunjungi, BlackInnovation 2016 juga akan membuka pendaftaran bagi calon peserta yang ingin mendaftarkan ide gagasan inovasinya,” jelas Dhirgantara.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter