1. Lifestyle

Depok ICT Award, Ajang Apresiasi Penggiat Teknologi Asal Kota Depok

Bagi para Trenogoers asal Depok, ada berita menarik untuk disimak buat kalian. Pemerintah Kota Depok menyelenggarakan sebuah acara Depok ICT Award (Depicta) di Margo City! Acara ini ditujukan untuk para penggiat IT, startup, investor, guru-guru, pebisnis, dan pemerintah itu sendiri.

Ini kesempatan buat sobat Trenogoers yang ingin saling tukar informasi, memperbanyak relasi, atau bergabung di sebuah komunitas IT, karena acara Depicta diinisiasi oleh banyak komunitas, seperti Depok Cyber bersama Diskominfo Kota Depok, Komunitas Depok Digital, Depok Mobi, Depok Creative, MIFTA, Kapuk Valley, STT NF, Penggiat IT Gunadarma dan Universitas Indonesia (UI), Code Margonda serta depoklik.com.

Depicta yang dijadwalkan pada tanggal 12-18 Mei 2014 ini akan menjadi ajang apresiasi dari dan untuk penggiat serta komunitas teknologi informasi di Depok. Rangkaian kegiatannya mencakup berbagai talkshow dan seminar dengan tema TI serta lomba. Lomba yang digelar adalah: Lomba blog bagi guru se-Kota Depok, Lomba Komunikasi Informasi Masyarakat (KIM) antar Kelurahan dan Kecamatan, serta lomba inovasi TIK.

“Lomba konten blog untuk para guru kami harapkan bisa merangsang minat guru di Depok dalam memanfaatkan TI dalam proses belajar-mengajar,” ujar Subhan, salah satu panitia Depicta dari Komunitas Depok Cyber yang sehari-hari merupakan pengajar di SMPN 14 Depok.

Lomba Inovasi TIK untuk Depicta yang pertama ini akan difokuskan pada pembuatan aplikasi (baik dalam bentuk mobile, web maupun desktop) yang bisa memberikan manfaat bagi Kota Depok, termasuk dalam membantu menghadirkan solusi untuk berbagai permasalahan yang ada di Depok atau meningkatkan potensi tertentu di Depok.

“Kami berharap hal ini dapat merangsang penggiat IT di Depok untuk terus berinovasi. Juga sedikit-banyak bisa memberi nilai tambah untuk berbagai aspek yang ada di Kota Depok," tutur Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Fitriawan.

Depok Digital Valley rencananya akan didukung oleh Telkom melalui program CSR-nya. Digital Valley menjadi pusat inovasi, kegiatan dan informasi terkait ICT di Depok. Diharapkan juga dapat menginkubasi startup (usaha rintisan berbasis digital) di Depok.

Informasi lebih lanjut, silahkan klik tautan berikut. Sedangkan berikut tautan untuk form pendaftaran lomba blog serta form pendaftaran lomba inovasi dan untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Didi Diarsa - Code Margonda: 0818 256 614 / didi.diarsa@gmail.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again