1. Startup

Desty Umumkan Pendanaan Tambahan Dipimpin Square Peg

Melanjutkan pendanaan pra-seri A Desty yang telah dibukukan sejak pertengahan tahun 2021

Desty selaku startup pengembang platform digital yang mendukung social seller, mengumumkan perolehan pendanaan tambahan yang dipimpin Square Peg. Investasi ini melanjutkan putaran pra-seri A yang diumumkan pertengahan tahun 2021 lalu. Kemudian dilanjutkan tambahan untuk putaran tersebut di akhir tahun 2021 dengan partisipasi East Ventures, Jungle Ventures, 5Y Capital, dan beberapa angel investor.

Desty berencana memanfaatkan pendanaan barunya untuk mengoptimalkan produk, ekspansi tim, dan akuisisi pengguna.

“Kami sangat senang Square Peg mendukung kami dengan pengalaman luas mereka berinvestasi dalam model bisnis yang sebanding di seluruh dunia. Indonesia memiliki ekonomi digital yang sangat unik dengan fragmentasi yang mencolok di seluruh lalu-lintas pedagang, kanal penjualan, pembayaran, dan logistik. Kami sangat yakin bahwa pendekatan menyeluruh kami untuk memberdayakan pedagang dengan serangkaian enablement tools kami akan menyelesaikan masalah mereka dengan paling efektif,” kata Co-founder & CEO Desty Mulyono Xu.

Square Peg adalah perusahaan investasi teknologi global yang mengelola dana lebih dari $1 miliar dan telah secara aktif menyebarkan lebih dari $200 juta di Asia Tenggara. Beberapa portofolionya termasuk PropertyGuru, FinAccel, Pluang, dan Doctor Anywhere.

“Kami ingin bermitra dengan Desty, bukan hanya karena daya tarik dan kepuasan pelanggan yang telah kami lihat sejauh ini, tetapi juga karena bakat teknis dan pengetahuan pasar mendalam yang disatukan oleh Mulyono dan Bill (founder Desty). Mereka memiliki keahlian industri mendalam dan pengalaman praktik terbaik yang akan membantu membuka peluang ekonomi bagi jutaan usaha kecil di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara,” ujar Partner Square Peg Piruze Sabuncu.

Pertumbuhan bisnis Desty

Selama beberapa bulan terakhir, diiringi peluncuran fitur-fitur baru, Desty telah meningkatkan kapasitas pedagang untuk menangani transaksi dan telah melihat pertumbuhan bulanan GMV rata-rata 250% selama kuartal terakhir. Solusi Desty digunakan oleh berbagai brand, seperti fesyen, ritel elektronik, dan kuliner.

Desty juga telah menjangkau hampir satu juta pengguna dengan pertumbuhan tahunan 33x lipat. Selama satu tahun terakhir, mereka telah meningkatkan beberapa alat pemberdayaan pedagang dan infrastruktur teknologi seperti Link-in-Bio (desty.page), Pembuat Toko Online (desty.store), Sistem Menu Pemesanan Digital (desty.menu), dan Dasbor Omni Channel (desty.omni).

Sebelumnya juga dikatakan, sekitar 50% pengguna Desty adalah penjual online, sementara 30% pengguna adalah kreator atau influencer.

Layanan social commerce enabler

More Coverage:

Layanan seperti yang disediakan Desty menargetkan pelaku social commerce, baik melalui media sosial atau kanal lainnya. Ukuran pasar social commerce di Indonesia sendiri cukup besar. Menurut laporan Research and Markets, di tahun 2022 ini nilai pasarnya mencapai $8,6 miliar dan akan meningkat sampai $86,7 miliar di tahun 2028 nanti.

Pada umumnya, platform enabler memberikan layanan untuk memudahkan pengelolaan barang dan sistem transaksi. Sebagian juga membantu di sisi pemasaran sampai dengan pembayaran. Selain Desty, beberapa platform yang berusaha membantu pelaku social commerce adalah AturToko, Avana, Minin, Tokotalk, dan beberapa lainnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again