Categories

Game

Developer Indonesia TouchTen Games Sedang Buat Game Baru Bersama 9GAG?

Yoga Wisesa - 23 December 2014

Berawal dari sebuah pengumuman singkat di laman Facebook 9GAG Game akhir minggu lalu. Admin menuliskan, "Kami akan segera mempunyai game tentang Si Rambut Merah sebentar lagi." Dua hari setelahnya, 9GAG Game mengunggah foto cover baru, memperlihatkan gadis kecil berambut merah. Semua terlihat biasa saja, hingga TouchTen men-share gambar tersebut.

TouchTen Games adalah studio game mobile asal Jakarta. Karya-karya mereka meliputi Ramen Chain, Teka Teki Saku hingga Sky Beauty. Lalu berkat posting resmi via Instagram, akhirnya terungkap sudah: developer Indonesia ini berkolaborasi dengan 9GAG Game dalam meracik sebuah judul baru. Dan gadis kecil berambut merah (serta bayi bersenjata pistol yang ia gendong) ternyata tokoh yang sama dari game Cute Kill.

Cute Kill sendiri ialah game running berformula action, disajikan dengan narasi a la komik. Plotnya ringan, dan ada bumbu upgrade senjata di dalamnya. Dan dari sini, muncullah banyak pertanyaan. Cute Kill telah dirilis pada tanggal 4 November 2014, lalu apakah pengumuman tersebut artinya TouchTen dan 9GAG memang sedang membuat sekuel atau spin-off-nya?

Asumsi kedua lebih sederhana. Di Instagram, TouchTen menyampaikan, "Zombies behati-hatilah! Larilah selagi bisa! Game dari Indonesia pertama yang akan berkerjasama dengan @9gag." Berdasarkan penuturan singkat itu, muncul kemungkinan 9GAG Game setuju membantu memperluas target khalayak sang developer sebagai publisher mereka. Cuma ada dua buah posting di Facebook 9GAG Game, semua mengenai si gadis berambut merah. Deskripsi singkat juga hanya menyebutkan 'Awesome games from 9GAG!' serta tanggal rilis di 2015.

 

Info menarik: Gaet Veteran Square Enix, Game Target Acquired Buatan Indonesia Sukses di Kickstarter

 

Bagi penjelajah internet akut, nama 9GAG memang sangat familiar. Ia merupakan sarang meme, platform online, serta sosial media tempat para pengguna berbagi gambar, video dan file GIF. Semenjak mengudara di tahun 2008, kepopularitasan 9GAG terus melesat. Hingga kini ia telah menghimpun lebih dari 22 juta like di Facebook dan 3 juta lebih follower di Twitter.

Bersama Reddit, 9GAG berhasil membawa meme ke pengguna internet mainstream, apalagi dibantu integrasi ke jejaring sosial. Dan berbeda dari 4Chan, 9GAG tak sarat dengan konten-konten ofensif. Seandainya proses publikasi game anyar buatan Touchten dibantu 9GAG, sudah pasti akan lebih banyak orang di dunia mengetahui keberadaannya.

Langkah ini bukanlah kolaborasi pertama tim developer Indonesia itu dengan para 'pemain' berpengalaman. Anda ingat Target Acquired? TouchTen menggaet veteran di industri gaming seperti Manami Matsumae dan mantan CEO Square Enix Indonesia Ryo Teruya demi merampungkan permainan crowdfunding action side-scrolling tersebut.

Sumber: Instagram TouchTen Games & Facebook 9GAG Game. Via Segitiga.net.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter