1. Startup

DIA - Asisten Pintar untuk AI Email Marketing, Pertama di Indonesia

Cukup dengan beberapa perintah singkat, menulis email marketing bukan lagi hal yang sulit dan rumit

Dalam era teknologi yang semakin maju, Artificial Intelligence (AI) dan machine learning telah menjadi topik yang sering dibicarakan. Tidak terkecuali bagi para email marketer yang ingin memanfaatkan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kinerja kampanye email marketing mereka. Untuk itu, MTARGET, sebuah perusahaan penyedia layanan email marketing terkemuka di Indonesia meluncurkan Digital Intelligence Assistant (DIA) yang merupakan asisten penulisan email pintar bertenaga OpenAI pertama di Indonesia.

DIA adalah sebuah perwujudan dari Email with AI yang diterapkan pada sistem email composing, yang akan memudahkan pengguna dalam penulisan email marketing. Pengguna cukup menuliskan prompt (perintah), yang berisikan garis besar atau pokok pembahasan email, untuk kemudian selanjutnya DIA akan mulai menyusun kalimat demi kalimat sesuai dengan prompt tersebut menggunakan sistem kecerdasan buatan yang tertanam di dalamnya.

Dalam dashboard, pengguna dapat menemukan DIA pada kolom Subject dan Preheader dengan ikon yang bertuliskan “AI Assistant”. Tak hanya itu, DIA juga memiliki kemampuan untuk menulis isi email pada opsi Text Component. Pengguna dapat memilih berbagai contoh prompt email, atau melakukan kustomisasi prompt sesuai dengan kebutuhan. Tak perlu khawatir, jika hasil penulisannya belum sesuai harapan, pengguna juga dapat dengan mudah memerintahkan ulang, atau mengedit penulisan buatan sistem pintar ini.

Pemanfaatan teknologi AI email marketing seperti DIA menjadi semakin relevan di era ini. Kisah sukses seperti misalnya dari entitas Hotel Chocolat, yang telah memanfaatkan teknologi AI dalam email marketing mengklaim berhasil menurunkan tingkat unsubscribe hingga 40% dan peningkatan revenue hingga 25%. Hal itu mendorong keyakinan bahwa teknologi AI akan bernilai hingga US$118,6 miliar di tahun 2025 mendatang.

Dengan DIA, pengguna dapat menghemat banyak waktu dan tenaga dalam menyusun konten email marketing yang efektif. Tentu saja ini merupakan solusi terbaik ketika pengguna diharuskan untuk membangun sebuah konten email dengan waktu yang terbatas.

Ingin mengenal teknologi DIA lebih lanjut? Anda dapat kunjungi halaman request demo di sini.

Artikel ini didukung oleh MTARGET.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again