1. Lifestyle

Diadaptasi Dari Seri RPG Andalan EA, Heroes of Dragon Age Dirilis Untuk iOS dan Android

Dragon Age adalah salah satu franchise role-playing game andalan EA dan developer BioWare. Game perdana seri ini, Dragon Age: Origins, mampu menyatukan para veteran RPG hardcore dan para pendatang baru dalam genre ini. Dua tahun lebih setelah sekuelnya dirilis, akhirnya ia mendarat di platform mobile sebagai Heroes of Dragon Age.

Pada dasarnya Heroes of Dragon Age merupakan permainan ber-genre collectible card yang disajikan dengan metode pembayaran freemium. Dalam game ini Anda akan mengkoleksi (dan membeli) karakter-karater dalam dunia Dragon Age kemudian menyusun mereka semua dalam satu tim dan mengadunya melawan pemain lain dan juga musuh-musuh AI.

Berbeda dari Origins dan Dragon Age 2, Anda tidak bisa mengontrol langsung karakter-karakter ini. Saat pertempuran dimulai, mereka akan bertarung dengan otomatis. Kemenangan ditentukan dari pemilihan karakter yang tepat, kombinasi skill dan formasi, serta rune (item magis tambahan) yang mendukung tim Anda.

Perbedaan lain dari versi PC dan console-nya adalah game ini terasa ringan dari segi cerita dan lore. Terdapat sepuluh quest dalam mode singelplayer Heroes of Dragon Age dan Electronic Arts mengusung skenario non-canon yang mengajak Anda 'mengulang' aksi dan petualangan yang ada dalam dua (tiga jika menghitung expansion pack-nya) game sebelumnya.

Fakta yang menarik adalah walaupun Heroes of Dragon Age bukan dibuat oleh pencipta asli Dragon Age, BioWare, developer Capital Games akan melengkapi permainan mobile ini agar dengan karakter-karakter Dragon Age: Inquisition yang sekarang masih dibuat. Kita belum tahu seberapa jauh ia akan mempengaruhi jalan cerita Heroes of Dragon Age, namun kita bisa memprediksi akan ada achievement yang bisa dibuka di Inquisition dengan bermain game ini.

Seperti yang saya sedikit sebutkan di atas, Heroes of Dragon Age adalah permainan collectible card. Tetapi bukannya kartu, karakter direpresentasikan dengan model 3D. Dan visual game ini adalah salah satu yang terbaik di dalam genre game collectible card mobile.

Jika Anda tidak sabar untuk segera memainkan Dragon Age: Inquisition, mungkin Heroes of Dragon Age bisa menenangkan sedikit rasa penasaran Anda. Ia telah diriis di Google Play Store dan Apple Store tanggal 5 Desember kemarin.

Via Kotaku. Sumber gambar header: Eurogamer.net.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again