1. Startup

Dian Siswarini Kembali ke XL Axiata Sebagai Wakil Presiden Direktur

Dian Siswarini kembali ke jajaran Direksi XL Axiata (XL) dengan posisi baru. Setelah sempat mengundurkan diri dari posisi Direktur / Chief Digital Services Officer bulan Juni tahun lalu dan sempat menjadi Group Chief Marketing & Operations Officer Axiata, dalam RUPS Luar Biasa yang digelar hari ini Dian diangkat menjadi Wakil Presiden Direktur. Ini adalah posisi baru yang diciptakan untuk mengakomodasi tren pergeseran bisnis telekomunikasi.

Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi dalam rilis persnya menyatakan, "Untuk siap bersaing menghadapi tantangan industri tahun ini dan beberapa tahun ke depan perusahaan harus siap melakukan perubahan. Salah satu langkah perubahan yang kami lakukan adalah melakukan Transformasi Reorganisasi dengan mengangkat Ibu Dian sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan XL."

Dian sebelumnya membawahi unit perusahaan yang mengurusi bisnis digital sebagai sumber penerimaan di luar bisnis tradisional. Dengan semakin tingginya porsi pendapatan perusahaan telekomunikasi yang berasal dari bisnis digital, wajar jika Dian memiliki peranan yang lebih luas untuk membantu transformasi XL.

Selain pengangkatan kembali Dian di posisi baru, RUPS Luar Biasa kali ini juga menerima pengunduran diri Pradeep Shrivastava yang sempat memegang posisi Chief Marketing Officer. Dengan demikian posisi Direksi XL saat ini dipegang oleh Hasnul, Dian, dan tiga orang Direktur, yaitu Willem Lucas Timmermans, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin, dan Direktur Independen Ongki Kurniawan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again