1. Startup

Digital Eight Rilis Empat Game Pertamanya

Digital Eight, game publisher yang berada di bawah Group of Magazine Kompas Gramedia, merilis empat game Kamis minggu lalu. Empat game ini menandai awal kiprah Digital Eight dalam industri game.

Empat game yang dirilis tersebut terdiri dari dua game mobile dan dua game online. Dua game mobile yang dirilis dapat dimainkan untuk platform iOS yakni The Great Adventures: Bona and Friends dan Mombi’s Goal. Sedangkan dua game online yang dirilis yakni GigaSlave dan Knight Age.

Seperti yang pernah diulas di DailySocial beberapa bulan lalu, untuk game mobile Digital Eight akan fokus kepada pengembangan game untuk platform iOS. Kenapa hanya iOS? Menurut Game Division Manager Digital Eight, Adhityaswara Nuswandana, ekosistem yang dibuat oleh Apple untuk iOS memungkinkan Digital Eight untuk langsung berjualan game mereka. Sedangkan mekanisme pembagian hasil untuk pasar aplikasi Android menurutnya masih terlalu rumit. Digital Eight tidak menutup kemungkinan untuk membuat game Android, hanya saja tidak dalam waktu dekat ini.

Game The Great Adventures: Bona and Friends dan Mombi’s Goal merupakan hasil kerja sama Digital Eight dengan Manticore Studio. Selain Bona dan Rong, Intelectual Properties (IP) lainnya dari grup majalah Kompas juga akan diangkat menjadi game dalam seri The Great Adventures. Pada akhirnya nanti, Adhityaswara berharap Digital Eight dapat membuat game semacam "Kingdom Hearts" namun dengan karakter-karakter dari Group of Magazine Kompas Gramedia. "Kingdom Hearts" merupakan rangkaian game yang menghadirkan dunia-dunia dan karakter-karakter rekaan dari Disney.

Untuk pasar game online, Digital Eight menghadirkan dua game asal Korea yakni Giga Slave dan Knight Age. Game Giga Slave merupakan game dengan genre side scrolling MMO yang mirip dengan game Metal Slug. Sedangkan Knight Age merupakan gameRiding Fantasy Action ber-genre MMORPG. Berbeda dari game MMORPG lainnya, pada Knight Age karakter pemain menuju medan perang dengan menaiki tunggangan.

Tiap tahun, Digital Eight menargetkan akan merilis lima game mobile dan dua game online. Untuk itu, Digital Eight juga membuka peluang bekerja sama dengan pengembang game lokal agar lainnya. Digital Eight sendiri tidak membatasi jenis game yang akan diterbitkan, tetapi mempunyai batasan spesifikasi tersendiri yang harus dipatuhi oleh pengembang yang bekerja sama dengan Digital Eight.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again