PlayerUnknown's Battlegrounds Dimainkan 1,3 Juta Gamer

Dimainkan Lebih Dari 1,3 Juta Gamer Minggu Lalu, PlayerUnknown’s Battlegrounds Kembali Kalahkan Rekor Dota 2

Pencapaian Dota 2 'hanya' berada di angka 1,29 juta pemain aktif.
Screenshot PlayerUnknown's Battleground
Screenshot PlayerUnknown's Battleground

Walaupun tim Bluehole belum mengumumkan secara resmi kapan tepatnya versi retail PlayerUnknown’s Battlegrounds akan dirilis, keunikan permainan shooter online battle royale ini sukses menarik perhatian. Developer berhasil menjual 10 juta kopi hanya dalam waktu enam bulan. Dan di akhir Agustus kemarin, jumlah pemain harian PUBG sempat melampaui Dota 2.

Dan prestasi game kreasi Brendan ‘PlayerUnknown’ Greene tersebut tak berhenti sampai di sana. Minggu lalu, PlayerUnknown’s Battlegrounds lagi-lagi mencetak rekor baru. Permainan ini berhasil menyingkirkan gelar Dota sebagai game dengan jumlah pemain aktif paling banyak. Pencapaian permainan MOBA terpopuler di Bumi, Dota 2, di angka 1,29 juta pemain ditaklukkan oleh PUBG di 1,3 juta user lebih.

Angka tersebut memang luar biasa, apalagi mengingat PlayerUnknown’s Battlegrounds merupakan permainan Early Access dan bukan game free-to-play seperti Dota 2. Anda harus membeli aksesnya untuk dapat menikmatinya. Tapi seperti sejumlah judul Early Access lain, PUBG bisa dimiliki tanpa mengeluarkan uang terlalu banyak. Game dijajakan di harga global US$ 30, namun setelah penyesuaian, PUBG hanya dibanderol Rp 200 ribu di Indonesia.

Valve memang belum pernah menyingkap rekor concurrent player game-game di Steam. Informasi ini sendiri ialah hasil perbandingan dari dua laman SteamCharts. Di sana, Anda bisa melihat dan mengomparasi langsung jumlah ‘all-time peakPlayerUnknown’s Battlegrounds dengan Dota 2: 1.348.374 versus 1.291.328. Dan berdasarkan keterangan ’24-hour peak‘, angka tersebut dicapai di akhir minggu lalu.

steam_records

Bahkan saat artikel ini ditulis, jumlah pemain yang sedang mengakses PUBG lebih banyak dibanding Dota 2. Perlu diketahui bahwa data yang diperoleh SteamCharts sedikit berbeda dari angka di laman Steam Stats resmi: 1.349.584 player. Meski demikian, selisihnya cukup sedikit dan keduanya sudah melampaui batasan 1,34 juta pemain.

Menganalisis page PUBG di SteamCharts lebih jauh, pemain game multiplayer action ini terus meningkat drastis semenjak ia tersedia di bulan Maret 2017. Lonjakan terbesarnya tercatat di bulan Agustus 2017, dengan kenaikan jumlah pemain hampir 70 persen. Sebagai info tambahan, PlayerUnknown’s Battlegrounds sukses melewati batasan satu juta concurrent player kurang lebih satu minggu silam.

Jika penasaran apa yang membuat permainan ini begitu heboh dan ingin mencobanya langsung, PUBG dapat Anda beli dan mainkan sekarang via Steam. Bluehole berencana untuk melepasnya di Windows dan Xbox One pada ‘akhir tahun 2017’.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…