1. Startup

Directory Aplikasi Google Buzz di BuzzAware

Ekosistem disekitar Google Buzz terus bertumbuh, beberapa analisis terus membahas aplikasi paling baru yang cukup menyita publik dari Google ini. Salah satu artikel yang menarik adalah yang ditulis TechCrunch yang menjelaskan beberapa pandangan mereka tentang peluncuran Google Buzz yang terlalu cepat diluncurkan sebelum benar-benar siap.

Tapi apapun yang diluncurkan Google tentu akan menarik perhatian publik, dan kini tidak sedikit juga yang menggunakan Buzz, termasuk juga saya meski penggunaannya masih belum maksimal hanya sebatas pelengkap channel viral selain Twitter dan Facebook.

Perkembangan Google Buzz serta berbagai aplikasi yang muncul di sekitarnya terus berjalan, seperti yang pernah ditulis DailySocial tentang aplikasi add-on dan extension yang bisa memudahkan mengakses Buzz dari browser Firefox dan Google Chrome.

Seperti juga extension Chrome yang memiliki situs tidak resmi yang berisi berbagai extension yang dikembangkan oleh para developer namun tidak secara resmi berhubungan dengan Google, maka untuk Google Buzz pun ada.

BuzzAware merupakan salah satu tempat yang cocok untuk anda penggemar Google Buzz yang ingin menambah berbagai fitur yang berhubungan dengan Google Buzz. Meski masih sedikit, hanya sekitar 18 apps yang ada di direktori situs ini tapi seperti yang ditulis TechCrunch, bahwa pengguna Buzz terus bertambah dan semakin memperbaiki kelemahan-kelemahannya maka aplikasi yang ada di BuzzAware juga akan terus bertambah.

Beberapa aplikasi yang ada di situs ini antara lain Chrome Buzz yang merupakan extensioan Buzz untuk Google Chrome, BuzzCanTweet fitur yang send buzz ke Twitter, Buzzzy yaitu Google Buzz Search Engine, lalu ada Buzz it! yang merupakan add-on untuk Firefox dan Buzrr yang merupakan Google Buzz Meme, Google Buzz Desktop App, serta berbagai aplikasi Google Buzz lain.

Sayangnya ketika saya ingin mencoba beberapa aplikasi yang ada di situs yang merupakan directory untuk berbagai aplikasi Google Buzz ini ada sebagian aplikasi error jadi saya hanya mencoba beberapa saja seperti Buzzzy, saya mencoba menggunakan kata kunci dailysocial dan mendapatkan beberapa hasil pencarian yang bersumber dari Google Reader, erta Twitter, untuk pencarian lain juga didapatkan hasil dari Google Buzz.

Jika anda penasaran ingin mencoba berbagai aplikasi atau anda ingin ikut berpartisipasi dengan mengirimkan aplikasi yang berhubungan dengan Google Buzz, anda bisa langsung menuju situs BuzzAware di link ini. Dan jangan lupa untuk share pendapat anda pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again