1. Lifestyle

Dirilis Minggu Depan, Square Enix Lepas Trailer Thief Baru

Tidak terasa game reboot kolaborasi Eidos Montreal dan Square Enix, Thief, akan segera mendarat minggu depan - tepatnya tanggal 27 Februari. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Square Enix merilis sebuah trailer baru yang memamerkan keindahan atmosfer dan gameplay permainan anyar ini.

Seri Thief bisa dibilang game pertama dalam genre stealth action yang memanfaatkan sistem gelap dan terang sebagai elemen penting di dalam permainan. Formula ini akhirnya menjadi kiblat bagi judul-judul seperti Splinter Cell, Hitman hingga seri Batman Arkham, Assassin's Creed dan Dishonored.

Yang membuat banyak orang penasaran adalah bagaimana sang developer menterjemahkan inovasi yang dulu pernah dihadirkannya ke dalam permainan baru ini. Nostalgia memang hal yang menyenangkan, namun itu tidak menjamin kesuksesan Thief.

Karena berani menggunakan kembali judul 'Thief', maka developer Eidos Montreal mendapat tekanan yang besar dari banyak sisi, namun mereka berusaha untuk menyajikan Thief dengan sebaik mungkin.

 

Info menarik: Philips Kembangkan ‘Bohlam Pintar’ Untuk Bantu Proses Belanja

 

Dan trailer ini merupakan sedikit gambaran hasil kerja keras mereka:

Terdapat sebuah kontradiksi saat Eidos merilis versi 'beta' Thief secara terbatas untuk para jurnalis dan media game terkemuka. Dalam versi belum rampung itu, banyak orang mengeluhkan bahwa Thief memiliki AI yang kurang cemerlang dan dunia yang kurang hidup. Berita ini dirilis sebagai preview di media-media tersebut, dan tentu saja disimak oleh jutaan pembaca.

Kini resepsi mereka akan Thief tercampur aduk. Ada yang menantikannya, tapi tidak sedikit yang merasa skeptis bahwa Thief baru ini akan memuaskan.

Seperti biasa, saran saya adalah untuk tidak melakukan pre-order dan menunggu hingga para pengulas profesional memberi opini mereka lewat review. Secara pribadi saya mengharapkan game ini sukses baik secara kualitas maupun finansial sehingga Eidos bisa terus berkarya.

 

Info menarik: Square Enix: Trilogi Final Fantasy XIII Awalnya Dibuat di PC

 

Mungkin mereka juga merasakan respon negatif yang diutarakan sebagian konsumen. Tepat seminggu lalu Eidos juga meluncurkan sebuah video panjang yang memamerkan satu misi di dalam Thief.

Saya cukup terkesan, video ini sepertinya diambil dari versi terbaru yang sudah mendekati tahap akhir, dan apa yang ada di sana sama sekali tidak diberi efek 'make-up' video editing. Ini dia:

Demo ini dijalankan dari sebuah PC dengan spesifikasi CPU AMD FX 8350, 8GB RAM, kartu grafis AMD Radeon HD 7970, SSD berkapasitas 125GB, controller Xbox (itu alasannya gerakan kamera terlihat mulus dan lambat) dan berjalan di Windows 7.

Memang Square Enix serta Eidos telah mengumumkan kebutuhan hardware Thief beberapa saat lalu, tapi daftar ini bisa menjadi acuan kita untuk menikmati Thief secara optimal.

Via PC Gamer.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again