Categories

Game

Disco Elysium Bakal Hadir di Nintendo Switch

Salah satu RPG terbaik yang bukan untuk semua orang

Glenn Kaonang - 8 April 2020

Salah satu RPG sekaligus game indie terbaik tahun 2019, Disco Elysium, bakal hadir di Nintendo Switch. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Art Director-nya, Aleksander Rostov, yang diundang sebagai tamu pada episode podcast terbaru BBC Sounds – Game On.

Dikembangkan oleh developer asal Estonia, ZA/UM, Disco Elysium sampai sejauh ini cuma tersedia di platform PC saja. Ya, PlayStation 4 dan Xbox One pun baru akan kebagian jatahnya di tahun ini, meski memang game ini bukan untuk semua orang.

Pasalnya, meski masuk kategori RPG dengan elemen role-playing yang sangat kental, Disco Elysium sama sekali tidak mempunyai sistem pertarungan alias combat. Lebih lanjut, game ini juga menuntut pemainnya untuk banyak membaca, dan memang kekuatan utama Disco Elysium justru terletak pada narasinya.

Disco Elysium

Jadi kalau Anda tidak betah dihujani begitu banyak teks selagi bermain, game ini bukan buat Anda. Absennya combat, setting open-world, dan art style seperti kartun semestinya bisa menjadikan Disco Elysium sebagai game yang ideal dinikmati secara santai di Nintendo Switch.

Sayang tidak ada kepastian mengenai jadwal rilisnya. Hal ini bisa dimaklumi jika melihat situasi pandemi COVID-19 yang belum berakhir. Mengingat game-nya banyak menyuguhkan teks, developer tentu harus memerhatikan elemen UI-nya agar bisa tampil optimal di layar kecil Switch.

Sumber: GamesRadar.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter