1. Startup

Diskon.com Lebarkan Sayap Bisnis Ke Semarang

Salah satu layanan daily deals asal Yogyakarta Diskon.com, akhirnya mulai melakukan ekspansi ke kota lain. Dan tujuan Ekspansi dari Diskon.com pada bulan April 2012 ini adalah Semarang.

Ada beberapa alasan menarik layanan daily deals lokal dari Yogyakarta ini melakukan ekspansi ke Semarang, sesuai dengan press release yang kami terima, Diskon.com melihat fakta bahwa Semarang sendiri hingga detik ini belum pernah disentuh oleh beberapa layanan daily deals lokal. Dan pemain besar daily deals seperti Groupon Disdus dan LivingSocial (Dealkeren) pun juga tidak menjamah kota ini.

Namun layanan daily deals dari Yogyakarta, yaitu MbakDiskon.com, baru-baru ini juga sudah melakukan ekspansi ke Kota Semarang. Tampaknya, deal yang ditawarkan MbakDiskon untuk kota itu lebih sedikit dibandingkan dengan Diskon.com sendiri.

Pada press release yang dikirimkan kepada kami, Diskon.com juga meng-klaim bahwa banyak ratusan member layanan daily deals ini yang berasal dari Kota Semarang berdasarkan data statistik internal mereka.

Untuk saat ini Diskon.com sendiri belum terlihat perubahan yang signifikan dari segi layanan maupun tampilan di situs mereka. Dan pihak Diskon.com sendiri juga masih mengedepankan layanan berbasis konsumen dan customer care 24 jam. Sesuai dengan press release yang kami terima, Diskon.com sendiri juga memiliki layanan baru untuk para membernya yaitu COD (Cash On Delivery).

Tak dapat dipungkiri bahwa pemain besar layanan daily deals di Indonesia adalah para pemain asing, yaitu Disdus yang diakuisisi Groupon dan DealKeren yang diakusisi LivingSocial. Akan tetapi beberapa layanan daily deals yang lain juga memilih untuk gulung tikar, entah perihal kalah saing dengan pemain besar tersebut atau tidak kuat dengan bussiness model layanan daily deals ini.

Mungkin ini adalah pertanda baik bagi Diskon.com yang berhasil melakukan ekspansi ke Semarang. Tapi, akankah Diskon.com dapat melawan arus saing layanan daily deals di Negeri ini yang sangat ketat?

Untuk itu, mari kita sama-sama tunggu kejutan dan gebrakan baru dari Diskon.com!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again