1. Lifestyle

Disney Crossy Road Meluncur ke Android, iOS dan Windows

Gameplay dan grafiknya masih sama, namun dengan deretan dunia tematik beserta ratusan karakter Disney dan Pixar

Masih ingat dengan Crossy Road? Game buatan developer Hipster Whale ini memang sangat sederhana, tapi sepertinya mengandung zat adiktif yang bukan main hebatnya. Sampai sejauh ini, Crossy Road sudah diunduh sebanyak lebih dari 120 juta kali. Popularitasnya yang begitu fenomenal membuat nama sebesar Disney tertarik untuk bekerja sama.

Dari situ lahirlah Disney Crossy Road. Ia masih mengusung gameplay dan grafik 8-bit yang sama seperti Crossy Road orisinil, hanya saja di sini pemain akan berjumpa dengan deretan karakter serta dunia tematik yang diambil dari properti Disney dan Pixar.

Total ada sembilan dunia tematik milik Disney dan Pixar, misalnya The Lion King, Toy Story, Inside Out, sampai yang terbaru yaitu Zootopia. Karakternya pun berjumlah ratusan, mencakup tentu saja Mickey Mouse, Donald Duck, Buzz Lightyear, Mufasa, Wreck-It Ralph, Sadness dan masih banyak lagi.

Namun perubahan dunia dan karakter saja sepertinya tidak cukup untuk membuat Disney Crossy Road jadi memikat. Harus ada elemen tambahan yang unik darinya sendiri. Well, setiap dunia yang dimainkan di Disney Crossy Road punya tantangan dan mekanisme unik yang merujuk pada tiap-tiap film aslinya.

Salah satu contohnya adalah ketika bermain dengan setting dunia Inside Out, tepatnya di dalam Riley's Long Term Memory. Selagi melompat menyeberangi awan-awan tiada hentinya, pemain akan ditantang untuk mengumpulkan "Memory Spheres" dan menempatkannya di "Memory Collectors" untuk meraih poin tambahan.

Elemen unik seperti inilah yang membuat Disney Crossy Road terasa seperti sebuah game yang benar-benar baru. Game-nya sendiri sekarang telah tersedia di App Store, Google Play dan Windows Store secara cuma-cuma – terdapat opsi in-app purchase, sama seperti Crossy Road orisinil.

Sumber: Disney via Polygon.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again