Disney World Larang Pengunjung Bawa Tongkat Narsis

Bulan Februari kemarin, beredar kabar bahwa tongkat narsis alias 'tongsis' akan dilarang masuk museum. Sepintas peraturan ini memang terdengar konyol, tapi kalau dipikir-pikir lagi, akan lebih konyol apabila suatu properti berharga milik museum rusak hanya karena tersenggol tongsis.

Selang sekitar empat bulan, kini giliran kawasan publik lain yang mengeluarkan regulasi yang sama. Walt Disney World, mulai tanggal 1 Juli 2015 besok, akan melarang pengunjung membawa tongsis ke taman-taman hiburannya dengan alasan keselamatan.

Peraturan ini awalnya akan diberlakukan di komplek Disney World di Hong Kong dan Paris, plus Disneyland Resort di California. Dengan demikian, pengunjung yang datang ke tempat-tempat tersebut harus menitipkan tongsis atau selfie stick-nya ke petugas di pintu masuk, atau menyimpannya di dalam mobil masing-masing.

Info menarik: Podo Akan Hilangkan Ketergantungan Kita Pada Tongkat Selfie

Sebelum ini, larangan membawa tongsis sebenarnya sudah diberlakukan di beberapa wahana di Disney World – sekeren apapun selfie di atas roller coaster, aksi ini jelas amat membahayakan. Namun karena insiden terus bermunculan, larangan pun harus diperluas.

Museum sudah, taman hiburan sudah – Universal Studios sih belum – selanjutnya mana lagi kawasan publik yang akan melarang eksistensi tongsis? Saya pribadi menilai sebenarnya tidak ada yang salah dari tongsis, namun terkadang memang ada sebagian orang yang sengaja menggunakan selfie stick tidak pada tempatnya, seperti yang saya contohkan tadi, di atas roller coaster.

Jadi, sekedar mengingatkan, buat yang berencana berlibur ke Hong Kong atau Paris dan ingin mampir ke Disney World, jangan kaget kalau tongsis-nya disita ya…

Sumber: Orlando Sentinel. Gambar header: Selfie via Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again