Categories

Gadget

DJI Mavic 2 Enterprise Dual Dilengkapi Kamera Termal untuk Misi Penyelamatan

Teknologi termal di drone terbaru DJI ini dikembangkan bersama dengan FLIR Systems

Bambang Winarso - 26 December 2018

Seri DJI Mavic 2 terus bertambah dengan peresmian model terbaru, Mavic 2 Enterprise Dual. Seri ini merupakan pelengkap dari seri, Mavic 2 Enterprise yang dirilis pada Oktober awal tahun ini. Sejumlah peningkatan sudah barang tentu jadi ekspektasi yang tak berlebihan.

Premis utama dari Mavic 2 Enterprise Dual yang baru adalah bekal seperangkat kamera visual dan termal yang duduk berdampingan. Walhasil, drone mampu terbang sambil mengukur suhu, menyimpan gambar dan data suhu untuk kasus penggunaan industri atau tugas-tugas yang bersifat sensitif dan darurat. Drone bahkan dilengkapi fitur HeatTrack yang secara otomatis melacak objek panas yang terlihat. Fitur yang sangat berguna untuk operasi penyelamatan khususnya menemukan korban hilang yang selamat.

Kemampuan di atas secara khusus memungkinkan pilot Mavic 2 Enterprise Duo untuk mendapatkan tanda-tanda kehidupan dengan menangkap suhu panas yang tidak terlihat oleh mata telanjang. Kelebihan lainnya, drone juga menawarkan gimbal tiga sumbu yang menambah stabilitas kamera ketika merekam video. Dan karena terintegrasi dengan fitur-fitur DJI yang ada, memungkinkan pengguna untuk terbang dengan mode penerbangan DJI, seperti mode QuickTrack yang memfokuskan kamera pada area yang dipilih. Fitur baru bernama

Di luar sana tentu ada banyak drone yang juga menawarkan gimbal tiga sumbu. Tetapi Mavic 2 Enterprise Dual berbeda. Drone ini dilengkapi sensor 4K berdampingan yang bertugas menangkap cahaya dan mikrokamera termal FLIR Lepton untuk menangkap data termal.

Sejumlah teknologi termal di drone terbaru DJI ini dikembangkan bersama dengan FLIR Systems. Kombinasi keduanya secara khusus menjawab kebutuhan kalangan industri, tetapi juga cocok untuk operasi pengawasan dan penyelamatan.

Drone Mavic 2 Enterprise Dual dijual perdana di Amerika Serikat dengan harga retail mulai dari $2,699 mencakup pesawat, remot kontrol, baterai dan tiga aksesoris serta satu pelindung dengan flight tools.

Sumber berita DJI via Slashgear.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id