Categories

Berita

Luncurkan Layanan Premium, Aplikasi Medis Virtual “Doctor Gratis Plus” Gandeng Microsoft

Platform dibangun bekerja sama dengan perusahaan telemedicine Amerika Serikat MyOnCallDoc

Michael Erlangga - 8 September 2015

Doctor Gratis Plus ialah aplikasi mobile yang dirancang agar para pengguna aplikasi tersebut melakukan konsultasi medis virtual secara real-time dengan dokter dan spesialis bersertifikat melalui teleconference di jalur yang aman. Layanan ini merupakan layanan berbayar hasil pengembangan bisnis Health2i di Indonesia. Sebelumnya juga tersedia Doctor Gratis yang benar-benar tanpa biaya. Pihaknya menggandeng Microsoft untuk menyajikan solusi komputasi awan.

Doctor Gratis Plus menawarkan cara yang aman bagi pasien untuk mengirimkan foto-foto penting, di manapun dan kapanpun, sehingga membantu para dokter untuk memberikan diagnosa yang akurat dan tepat waktu. Di sini peran teknologi cloud dari Microsoft Azure akan mengambil peranan yang penting.

“Kami memilih untuk bermitra dengan Microsoft dan menggunakan teknologi cloud Azure karena cloud Azure merupakan platform yang cepat, stabil dan aman untuk meng-hosting aplikasi Doctor Gratis Plus. Dengan menggunakan Azure, kami dapat menurunkan biaya operasional kami, sehingga pengeluaran para pasien kami pun dapat lebih rendah dalam menggunakan jasa premium kami,” kata pendiri Doctor Gratis dan Direktur Medis dari Health2i Dr Jacques Durand.

Health2i yang berbasis di Singapura sendiri ialah bagian BizSpark, salah satu inisiatif Microsoft yang menyediakan berbagai dukungan bagi startup selama 3 tahun secara gratis

Setelah diluncurkan pada tahun 2013 silam, Doctor Gratis telah mencatatkan rata-rata 1.500 konsultasi gratis setiap hari ke lebih dari 2 juta pelanggan aktif di 30 negara termasuk Indonesia.

Kini layanan premium Doctor Gratis Plus diklaim mampu mengizinkan pasien memperoleh akses konsultasi dengan lebih dari 300 dokter dan spesialis kesehatan dengan fleksibilitas tinggi mengirimkan gambar untuk diagnosis yang jauh lebih komprehensif dari versi pendahulunya. Platform-nya dikembangkan oleh MyOnCallDoc, sebuah perusahaan telemedicine yang berbasis di Amerika Serikat.

Doctor Gratis Plus adalah layanan premium Health2i, yang memungkinkan pengguna melakukan pengiriman gambar untuk diagnosis yang lebih mendalam.

“Dengan teknologi cloud Microsoft Azure, aplikasi Doctor Gratis Plus memungkinkan para dokter yang berbasis di berbagai negara untuk terhubung dengan para pasien di seluruh dunia,” kata salah satu psikolog Doctor Gratis Plus Ghita Bahagiatri.

Doctor Gratis Plus saat ini tersedia di Google Play Store dan akan segera tersedia di iOS. Biaya berlangganan sebagai anggota Doctor Gratis Plus adalah sebesar $9,95 per bulan atau $99 per tahun. Konsultasi gratis masih memungkinkan dengan meminta kode akses dari berbagai perusahaan asuransi kesehatan.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter