1. Startup

DOKU Gandeng Neural Technologies untuk Mitigasi Masalah Fraud

Penyedia solusi payment gatewayDOKU mengumumkan kerjasama strategisnya dengan Neural Technologies untuk membantu solusi payment gateway-nya memitigasi masalah fraud -- yang berkaitan dengan deteksi dan pencegahan. Neural Technologies, dengan produknya Minotaur, merupakan salah satu vendor terkemuka untuk mengatasi permasalahan ini dan telah memiliki pengalaman selama 20 tahun. Jumlah investasi yang dilakukan oleh DOKU tidak diinformasikan ke publik. Diharapkan dengan solusi pencegahan fraud ini, DOKU bisa mantap melaju di tahun 2013 dan mengekspansikan bisnisnya.

Saat ini DOKU telah memiliki dua layanan fraud management, yaitu Fraud Detection System (FDS) dan Early Detection Unit (EDU). Meskipun demikian, itu dirasa kurang untuk membantu DOKU meng-handle jumlah transaksi yang makin banyak di semua kanal secara cepat. Teknologi yang dimiliki oleh Neural Technologies memiliki kemampuan Artificial Intelligence untuk mempelajari pattern yang ada sehingga sangat membantu untuk pengambilan keputusan di kasus-kasus fraud. Neural Technologies yang berasal dari UK sendiri memiliki sejumlah klien besar, termasuk di dalamnya T-Mobile USA yang menghasilkan 1 miliar transaksi per harinya.

DOKU masih mendominasi pasar payment gateway di Indonesia, di mana saat ini telah bekerja sama dengan lebih dari 300 online merchants, di mana 46% di antaranya adalah merchant ritel. DOKU juga menyatakan bahwa 8 dari 11 maskapai penerbangan di Indonesia telah menggunakan solusinya. Seperti disebutkan oleh COO DOKU, Nabilah Alsagoff, di tahun 2011 total pendapatan yang diperoleh DOKU adalah Rp. 2.5 Triliun dan diharapkan angka tersebut menjadi dua kali lipat tahun ini.

Di tahun 2013, DOKU akan memperluas pasarnya dengan solusi untuk mobile dan pembaruan dari DOKUPAY -- produk e-wallet yang dikembangkan oleh DOKU.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again