Categories

Gadget

Dompet Pintar Super-Tipis Woolet Lindungi Uang dan Kartu Berharga Anda

Yoga Wisesa - 16 March 2015

Melengkapi gaya hidup serba-terkoneksi, terciptalah beragam perangkat bergelar 'pintar'. Smartphone atau smartwatch, semuanya bukan lagi barang aneh. Tapi tentu tak semua objek dapat dibenamkan kemampuan komputasi. Contohnya dompet Anda. Saat lenyap, kita belum bisa mencari lokasi tempat ia menghilang sekaligus mengamankan isi berharga di dalamnya.

Ternyata solusi masalah ini sudah lama dicari oleh tim developer asal Dover, Delaware, Amerika Serikat. Setelah menemukan jalan keluarnya, ide tersebut mereka realisasikan dengan nama Woolet dan dipresentasikan di platform crowdfunding Kickstater. Woolet adalah dompet generasi selanjutnya, dirancang demi menjaga uang dan kartu-kartu penting. Ia diklaim sebagai dompet mutakhir yang tak pernah bisa hilang.

Bagaimana caranya? Beragam fitur telah ditanamkan dalam Woolet. Dompet pintar tersebut tersambung ke smartphone via Bluetooth beserta aplikasi khusus, dan segera mengingatkan Anda jika tertinggal atau diambil. Ponsel Anda akan berbunyi sewaktu terpisah dengan Woolet dalam jarak tertentu. Anda dapat mengkustomisasi area deteksi dari jarak 6 sampai 25 meter. App juga dibekali fitur tracker untuk menemukan dompet, akurat hingga 40 sentimeter.

Info menarik: Dengan SmartWallit Pro Anda Tidak Akan Lagi Kehilangan Dompet

Anda pasti pernah membayangkan, "Coba seandainya kita dapat menelepon dompet layaknya smartphone..." Dengan app Woolet, pengguna bisa melakukan panggilan dan dompet langsung mengeluarkan bunyi. Bahkan ketika kita benar-benar lupa menaruhnya, smartphone secara otomatis mengingat dan merekam posis terakhir dompet itu, dan memberi tahu tempat terbaik untuk mulai mencari.

Hal serupa juga berlaku sebaliknya, saat smartphone tak sengaja tertinggal, giliran Woolet-lah yang mengeluarkan bunyi. Semakin dekat maka kian kencang pula suaranya.

Masih belum bisa ditemukan? Aktifkan jaringan crowd detection dengan satu tombol, dan Woolet milik teman-teman ataupun anggota keluarga akan memindai serta melacak keberadaan dompet Anda. Sewaktu terdeteksi, network segera mengirim posisi GPS.

Dibanding dompet biasa, Woolet sangat tipis. Meskipun menyimpan baterai, tebalnya kurang dari 1 sentimeter. Baterai tersebut sangat menarik karena mampu mengisi sendiri dengan memanfaatkan panas tubuh atau gerakan (developer Woolet Co masih memikirkan alternatif terbaiknya). Woolet dilengkapi rangkaian sensor, dibuat dari material kulit berkualitas yang awet.

Woolet bisa dipesan sekarang di situs Kickstarter seharga mulai dari US$ 100, ada warna hitam dan coklat. Aplikasi tersedia untuk device iOS serta Android.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter