Misc

Dorong Jumlah Ekstensi, Microsoft Permudah Konversi Ekstensi Chrome ke Edge

Microsoft Edge Extension Toolkit membantu pengembang untuk menjangkau peramban Edge dengan mudah dan cepat

Dalam Anniversary Update Windows 10 terbaru, Microsoft menghadirkan dukungan yang paling ditunggu, yaitu dukungan pemasangan ekstensi ke perambannya, Edge. Dukungan ini sudah barang tentu memberikan banyak manfaat kepada pengguna. Yang paling utama, memungkinkan mereka menggunakan fungsionalitas yang lebih luas dan berguna.

Sayangnya, meski berbagai pengembang sudah mulai meluncurkan ekstensi andalannya untuk Edge, tapi jumlah ekstensi yang tersedia di Windows Store masih jauh dari kata memadai. Masih kalah jumlah jika dibandingkan rival terdekatnya, Chrome atau bahkan Opera. Beruntung Microsoft sadar betul kelemahannya itu dengan meluncurkan aplikasi baru yang dinamai Microsoft Edge Extension Toolkit.

Microsoft Edge Extension Toolkit pada dasarnya adalah alat bantu yang memungkinkan pengembang untuk mengonversi ekstensi Chrome mereka agar dapat bekerja di peramban Microsoft Edge dengan cepat.

Saat ini aplikasi masih dalam tahap awal, dan sangat memungkinkan ke depan nanti bakal datang versi-versi baru yang lebih matang bersama sejumlah peningkatan. Di versi awal ini aplikasi sudah dilengkapi validasi ekstensi Chrome dan juga informasi debugging bila diperlukan.

Dukungan penambahan ekstensi sendiri untuk saat ini baru tersedia untuk perangkat desktop yang sudah memasang versi Windows 10 Anniversary Update. Namun, seperti dikutip dari Softpedia, kemungkinan untuk tiba ke mobile tetap ada, hanya saja Microsoft ingin memastikan semuanya berjalan baik di platformdesktop terlebih dahulu sebelum mengarah ke sana.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter