Gadget

Dua Video Teaser Perlihatkan Kemampuan Kamera Huawei P20

Huawei P20 disebut bakal mengemas tiga buah kamera untuk hasil jepretan yang lebih sempurna

Setiap peluncuran smartphone flagship baru, fotografi selalu menjadi fokus utama. Inilah yang menjadi alasan utama mengapa Huawei menggandeng Leica dua tahun yang lalu, yaitu untuk memberikan pengalaman fotografi yang lebih hebat pada flagship buatannya.

Di tahun 2018 ini, sejumlah brand makin serius menggarap sisi fotografi di flagship masing-masing. Samsung misalnya, mulai mengadopsi konfigurasi kamera ganda untuk jajaran terbaru seri Galaxy-nya. Jika satu tak cukup bagus, maka dua akan lebih baik. Tapi jika dua masih belum cukup, bagaimana dengan tiga? Selain tambahan poni di komponen layar, Huawei P20 juga dalam beberapa bocoran disebut bakal menawarkan konfigurasi tiga buah kamera.

Kehebatan kamera di P20 diperlihatkan dalam dua buah video teaser berikut ini.  Di video pertama, menyoroti bagaimana kemampuan zoom 3x di P20 yang diilustrasikan dengan membandingkan cara kerjanya yang lebih sederhana dibandingkan kamera digital yang rumit. Tiga kamera yang digunakan oleh pria di video ini bisa jadi merupakan pertanda bahwa rumor soal tiga kamera di P20 memang bukan isapan jempol.

https://youtu.be/_pqIYxjBiHQ

Sedangkan video kedua, mengisyaratkan tentang lebar aperture Huawei P20 dan tangkapan cahayanya. Video ini juga menyoroti kemampuan low-light-nya. Bisa jadi karena aperture f/1.6 nya tapi bisa juga karena flash yang merujuk pada "efek lampu studio”. Saya menduga ini adalah jawaban Huawei untuk mode Portrait Lighting milik Apple di iPhone terbaru.

https://youtu.be/KUAlUa5Q4Hg

Kedua video teaser ini dirilis tepat dua minggu sebelum peluncuran P20 di Paris pada tanggal 27 Maret mendatang.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header render Huawei P20.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again