16 March 2017

by Glenn Kaonang

Dubleup Adalah Power Bank Seukuran Kartu Kredit

Dengan tebal hanya 5,5 mm, ia dapat Anda selipkan ke dalam slot kartu kredit di dompet

Saya yakin semua setuju kalau power bank haruslah portable, berapapun besar kapasitasnya. Saya termasuk pengguna yang lebih memilih power bank mini ketimbang yang berkapasitas besar, akan tetapi jujur saya belum pernah melihat yang sekecil ini.

Dinamai Dubleup, ia merupakan sebuah power bank seukuran kartu kredit. Panjang dan lebarnya sama persis seperti kartu kredit, dan dengan tebal hanya 5,5 mm, ia masih cukup untuk diselipkan ke dalam slot kartu kredit di dompet. Power bank di dalam dompet Anda, coba bayangkan sejenak skenario seperti ini.

Ukuran yang kecil berarti kapasitasnya juga kecil. Dubleup mengemas baterai sebesar 1.280 mAh – iPhone 5S bahkan masih memiliki baterai yang lebih besar di angka 1.560 mAh. Kendati demikian, Dubleup setidaknya masih bisa menjadi penyelamat di masa-masa kritis, dan penyelamat ini akan selalu hadir selama Anda tidak lupa membawa dompet.

Saking tipisnya, Dubleup bisa dijejalkan ke slot kartu di dompet / Dubleup

Dubleup dibekali kabel Lightning atau micro USB terintegrasi, plus lampu LED sebagai indikator. Port USB untuk mengisinya ulang ada di bagian samping, dan di sini bisa kita lihat betapa tipisnya power bank ini dibandingkan produk lain.

Dubleup saat ini ditawarkan melalui Kickstarter seharga AU$70, atau sekitar Rp 720 ribu. Dengan harga segitu Anda memang bisa mendapatkan power bank berkapasitas 10.000 mAh atau bahkan lebih. Namun sekali lagi, yang diprioritaskan Dubleup adalah portabilitas, bukan kapasitas.